Waspada Untuk Para Bunda, Inilah 4 Masalah Penyakit Berdasarkan Gologan Darah

Beberapa penyakit ternyata juga bisa tergantung dari golongan darah. Temuan ini telah diteliti oleh ilmuan bernama Mary Cushman, MD dari University of Vermont yang menyatakan bahwa golongan darah tertentu sangat rentan terhadap beberapa penyakit. 

Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan tentang masalah penyakit berdasarkan golongan darah berikut ini : 

1. Masalah memori

Bagi anda yang memiliki golongan darah AB, sebaiknya waspada terbadap resiko gangguan kognitif. Golongan darah AB akan lebih sulit mengingat dan belajar, hal ini didasari dari penelitian jurnal Neurologi. 

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa golongan darah AB sangat rentan dengan resiko pembekuan protein dalam darah. Itulah mengapa pemilik golongan darah AB cenderung mendapati masalah ingatan. Demikian kata Prof. Mary Cushman, MD. 

2. Kanker perut

Lagi-lagi pemilik golongan darah AB yang kena tunjuk. Dibandingkan dengan golongan darah B dan O, resiko terkena serangan kanker perut cukup tinggi yakni 26%, menurut studi kasus yang tertulis di American Journal of Epidmiology. 

Hal ini juga demikian dialami oleh golongan darah A, resiko terkena kanker perut juga cukup tinggi, 20% lebih tinggi dibandingkan jenis golongan darah B dan O. 

Seseorang dengan golongan darah A dan AB lebih rentang terhadap serangan bakteri yang disebut H. pylori dalam usus. Bakteri ini bekerja dengan cara merusak dan meradang pada sistem kekebalan tubuh. 

3. Bisul

Pemilik golongan darah O cukup beresiko mengalami penyakit bisul. Hasil penelitian menyebutkan jenis darah O memiliki sistem kekebalan tubuh yang rentan terhadap serangan bakteri.
Penyakit Jantung 

Kabar baiknya bagi golongan darah O, anda tidak perlu khawatir lagi akan terkena serangan jantung. Karena pemilik jenis darah O setelah diteliti lebih lanjut ternyata hanya 23% lebih rendah dari golongan darah lainnya, dalam kasus ini penyakit jantung. Demikian menurut penelitian dari Havard School of Public Health. 

Hasil dari riset tersebut menyimpulkan, orang dengan golongan darah AB dan B memiliki resiko lebih besar terkena penyakit jantung daripada jenis lainnya. 

4. Kanker Pankreas

Kabar baik kembali dihadiahkan pada golongan darah O. Jenis golongan darah ini tidak terlalu beresiko terkena kanker pankreas. Hanya 37% kemungkinannya untuk mengidap kanker pankreas daripada pemilik golongan darah lainnya. Fakta ini juga di bukukan dalam Jurnal National Cancer Institute

Loading...

Leave a Comment