Waduh! Mendapat Kritik Pedas di SosMed, Balasan Kaesang Bikin Netter Salut, Selow tapi Nancep Banget!

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mendapatkan kritikan di media sosial.

Loading...

Dirinya dikritik lantaran baru-baru ini mendalami bisnis mainan yang bernama Hompipagames.

Kritikan tersebut disampaikan seorang netizen bernama Arfun dalam akun Twitter, @Arfun12.

"Coba dong anak presiden itu membuat perpustakaan keliling di pelosok2 desa, agar bermanfaat, ini malah membuat game, emang anak main game bisa cerdas? Justru nanti anak2 kalau udah kecanduan main game, lupa waktu sholat & belajar," tulisnya.

Tak berdiam diri, Kaesang juga membalas langsung kritikan tersebut.

"Kami ada game dengan judul Math Cat kok kak. Jadi sambil bermain, juga bisa belajar matematika sedikit-sedikit. Horeeee," ujarnya dalam akun Twitternya, @kaesangp.

Kritikan tersebut juga discreenshoot dan kemudian diunggah dalam akun Instagramnya, @kaesangp.

"Terima kasih untuk masukannya. Perlu klarifikasi sedikit. Games yg kami @hompimpagames buat adalah games yg sangat menonjolkan budaya indonesia dan issues yg sangat relevan dgn keadaan sekarang. Game anak rimba mengajarkan kita tentang anak suku dalam dan kelestarian alam. The art of batik adalah game tentang proses pembuatan batik. Acaraki adalah game tentang peramu jamu di jaman majapahit. Sengal Senggol Gang Damai adalah game yg mengajarkan toleransi dan hidup bermasyarakat. Math Cat mengajak bermain dan belajar matematika dengan kucing2 lucu," terang putra Presiden Joko Widodo itu.

Postingan tersebut langsung mendapatkan banyak tanggapan dari para netizen di Instagram.

Netter memberikan pujian pada Kaesang dan tetap memberikannya dukungan.

Seperti yang diungkapkan oleh akun @ervin_rifa, "@kaesangp betul sekali, kita anak muda punya ide seperti itu sudah sangat luarbiasa. Cara mendidik anak jaman sekarang pun juga sudah berbeda. Maju terus buat jenengan mas.."

"Perpus keliling udh banyak...game utk edukasi sesuai dgn kids jaman now...keep on the good work!" ujar akun @irene_indriasari_prabowo.

"Ini baru anak zaman now....mantab jiwa...sukses terus @kaesangp," komentar akun @mimih_angga.

Kemudian akun @widyasurilestari, "Caramu @kaesangp membalas koment'an yg ga bermutu dr org yg bisanya koment tanpa mencari tau dulu itu perlu diacungin jempol (emoji jempol) berkelass brohhh ndak pk esmosi (emoji tepuk tangan)."

"Game itu selama masih ada nilai 'edukatif' nya sich ga masalah, asal jangan game yang malah bikin anak jadi kecanduan ga genah gitu apalagi kalo sampe jadi autis akhirnya... # Hidup Kaesaaanggg !!! (emoji)," ujar akun @gm_rudstin.

"Belajar bisa dengan banyak cara, salah satunya lewat game, anak bukan robot yang belajar pake hafal doang ya..." ucap akun @paulineliao.

Hingga akun @v_maysa91, "Yang sabar ya @kaesangp Emank susah ngomong sama orang yg susah nge."

Loading...

Leave a Comment