Waduh! Gara-gara Isu Kiamat Sudah Dekat, Suami Nekat Kabur Tinggalkan Istri, Padahal Baru Saja Menikah!

Publik dikejutkan dengan adanya kabar tentang 52 KK Dusun Krajan, Desa Watubonang, Ponorogo, yang berbondong-bondong pindah ke Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mereka pindah dari Ponorogo ke Malang karena terhasut dengan isu bahwa hari kiamat sudah dekat.

Loading...

Mereka rela meninggalkan kampung halamannya dan hijrah ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Falahi Mubtadiin (MFM) Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mereka melakukan hal itu untuk menghindari kiamat.

Dibalik banyaknya warga yang mengungsi ada sebuah kisah memilukan dari sepasang pengantin baru. Pasalnya, salah seorang warga tersebut baru saja menikah dan setelah mendengar isu tentang kiamat itu ia memilih untuk meninggalkan sang istri.

Hal ini menimpa keluarga Katiyem (45). Katiyem mengatakan bahwa menantunya pergi meninggalkan putrinya tanpa alasan yang jelas, pukul 22.00 pada Senin (4/3/2019) lalu. Menantunya itu meninggalkan pesan para putrinya bahwa akan pergi ke Malang untuk menyusul rombongan lain yang sudah berangkat terlebih dahulu. Katiyem pun mengaku heran dengan sikap sang menantu. Pasalnya menantunya dan putrinya baru saja menikah.

Katiyem pun mengaku sangat sedih dengan hal itu, pasalnya ia mengatakan bahwa rumah tangga sang anak baru berjalan 8 bulan. Ditambah lagi anaknya belum dikaruniai buah hati.

Menurut penuturannya, sang menantu berangkat ke Malang dan meninggalkan kampung halamannya saat hujan lebat dan hanya membawa pakaian yang dikenakan dan sejumlah uang. Katiyem juga mengatakan bahwa sang anak sudah melarang suaminya untuk pergi.

"Sebenarnya anak saya sudah berusaha mencegah. Tetapi dihiraukan oleh suaminya," katanya.

Namun, Katiyem mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur, pasalnya sang menantu tidak menjual harta bendanya sebelum pergi. Hal itu sangat berbeda dengan warga lain yang telah berangkat lebih dulu. Tiga keluarga yang telah berangkat satu bulan lalu menjual tanah dan rumah beserta isinya dan hasilnya kemudian digunakan untuk ke Malang.

"Alhamdulillah harta benda yang ada di rumah tidak dijual olehnya," pungkasnya.

Loading...

Leave a Comment