Uangnya Kurang Buat Naik Angkot, Pelajar ini Pun Jujur Kepada Si Sopir. Tak Disangka Ia Malah Mendapat Balasan Begini

Kita semua tentu pernah menaiki angkot, entah sekedar untuk pergi ke rumah teman atau untuk berangkat ke sekolah, kehadiran angkot sedikit banyak sangat membantu kita, terutama kita tidak memiliki kendaraan pribadi. Berbicara soal angkot, baru-baru ini sebuah pengguna Facebook asal Filipina bernama Oniè Espelà Cañadà mengunggah kisah mengharukan tentang kebaikan seorang sopir kepada seorang bocah. Lewat unggahan itu pula ia bercerita dan menyelipkan beberapa foto bocah tersebut.


Unggahan Facebook Oniè Espelà Cañadà tentang kisah bocah yang diberi tumpangan gratis oleh sopir angkot
Kisah itu berawal ketika Oniè sedang duduk di dalam jeep (kendaraan umum sejenis angkot) untuk berangkat bekerja. Beberapa saat kemudian perhatiannya tertuju pada seorang bocah yang terlihat kebingungan di luar angkot.

Sesekali bocah itu melihat uang yang berada di dalam genggamannya. Kemudian tanpa ragu, bocah itu menghampiri si sopir dan meminta maaf karena uang di dalam genggamannya hanya 5 peso (Rp1,300.00). Dan uang itu tidak cukup untuk membayar jeep

Si sopir melirik, dan dengan santai memecah ketegangan bocah itu dengan mempersilahkannya naik. Sesampainya di sekolah, ternyata si sopir tidak mengambil uang itu sama sekali. Ia memberikan tumpangan gratis kepadanya! Si sopir menyapanya dan menitipkan pesan agar bocah itu belajar dengan tekun,


Bocah yang diberi tumpangan gratis oleh si sopir angkot.

"Sekarang kamu punya 5 peso untuk jajan di sekolah, tidak apa-apa. Belajarlah yang rajin, jangan berkelahi dengan teman sekolahmu."

Bocah yang diberi tumpangan gratis oleh si sopir angkot.
Oniè merasa beruntung melihat momen mengharukan seperti itu, ia pun tidak tinggal diam lewat smartphonenya ia membagikan foto bocah tersebut saat diberi tumpangan gratis oleh si sopir.

Sampai saat ini, unggahan Facebook Oniè telah dibagikan sebanyak 5000 kali dengan mendapatkan 32 ribu reaksi.

Warganet yang membaca kisah Oniè, merasa terenyuh sekaligus kagum dengan sikap si sopir yang begitu baik. Warganet juga mendoakan agar keduanya mendapatkan berkat yang melimpah dari Tuhan.

Loading...

Leave a Comment


Loading...