Tanda Di Kaki Seperti Ini Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa ketika tubuh sedang menderita suatu penyakit ada organ-organ di tubuh kita yang bisa menunjukkan gejalanya. Bahkan sebagian penyakit serius seperti diabetes, tiroid hingga jantung bisa di deteksi dari kaki. Seperti yang dilansir dari boldsky.com hal ini karena kaki mempunyai titik kesehatan yang tampak.
 
 
 
Kaki kering
 
Tentunya banyak diantara kalian yang memiliki kaki kering namun hanya menduga bahwa kalian kurang mengoleskan pelembap. Padahal bisa jadi kulit kaki yang pecah-pecah merupakan sinyal dari permasalahan tiroid. Permasalahan tiroid yang terkait dengan kelenjar tiroid ini umumnya bakal bikin penderitanya gampang letih, lesu, naiknya suhu badan, serta system metabolisme badan yg tidak lancar.


 
 
Luka tak kunjung sembuh
 
Adanya luka di kaki memang normal, tapi hati-hati bila luka tak kunjung sembuh. Ini bisa jadi sinyal dari penyakit diabetes. Hal ini disebabkan oleh tingkat gula darah yang tak teratasi pada badan mengakibatkan aliran darah buruk terlebih di bagian kaki. Ketika darah tak meraih luka tersebut, luka tak kunjung sembuh. 
 
 
Nyeri kaki
 
 Biasanya nyeri di kaki disebabkan oleh tingginya tingkat purin pada badan. Purin bisa menyebabkan penambahan asam urat pada badan yang menyebabkan nyeri atau linu. Senyawa purin ini umumnya diketemukan dalam daging merah, alkohol, serta ikan. 



Bengkak di seputar kuku
 
 Kalian mengalami pembengkakan di sekitar kuku kaki? Hati-hati. Bengkak di seputar kuku kaki atau yang dimaksud dengan clubbing adalah tanda-tanda paling utama timbulnya kanker paru. Selain itu, bengkak di sekitar kuku juga umumnya dihadapi mereka penyakit jantung, atau penyakit usus.  
 
Nah, kini kalian harus cermat ya perhatikan apakah terdapat tanda-tanda aneh pada kaki
Loading...

Leave a Comment