Tak Sengaja Membakar Daun Salam Dirumah, Gak Nyangka, Inilah Yang Kemudian Terjadi!

Bagi Sebagian besar orang, daun salam dikenal sebagai rempah-rempah yang biasa dipakai untuk memasak. Akan tetapi, daun salam ternyata memiliki manfaat lainnya yang perlu kalian ketahui seperti aroma terapi.

Kalau Anda pernah masuk ke dalam studio yoga Anda mungkin telah memperhatikan bahwa tempat-tempat ini kadang-kadang memiliki bau yang sangat khusus.

Tradisi penduduk asli Amerika menggunakan asap herbal untuk memurnikan sebuah ruangan. Ritual ini mirip dengan membakar dupa.

Daun salam memiliki peran yang sangat penting dalam cerita rakyat Yunani dan Romawi, selain itu daun salam juga kerap dipakai dalam budaya dan masakan India dan Karibia, ramuan ini telah bertahan bertahun-tahun.

Tapi daun salam tidak hanya digunakan dalam makanan, daun salam juga biasa digunakan sebagai bahan pewangi dalam krim, lotion, parfum, sabun, dan deterjen.

Membakar daun salam bermanfaat untuk menghilangkan kelelahan, ambil satu daun salam kering dan tempatkan dalam wadah yang bersih. Kemudian bakar daun hingga mengeluarkan asap. Tetapi, jangan langsung menghirup asapnya tetapi Anda bisa menghirup uapnya.

Manfaat daun salam bagi kesehatan:

- Mengurangi rasa sakit
- Ini menenangkan sistem saraf
- Meningkatkan dan merangsang proses berkeringat
- Memperkuat sistem kekebalan tubuh
- Meningkatkan aktivitas mental secara keseluruhan
- Selain itu, dapat digunakan untuk mengobati varises dan nyeri sendi.

Hebat sekali manaat daun salam ini. Tidak sekedar untuk menyedapkan masakan, tapi juga baik untuk kesehatan.


sumber : okezone.com

Loading...

Leave a Comment