Sungguh Tak Disangka! Begini Kondisi 5 Makam Artis Terkenal di Tanah Air, Ada yang Tak Terurus Hingga Jarang Diziarahi

Semua pasti tahu, setiap makhluk hidup pasti akan menghadap sang Illahi, tidak peduli mereka adalah artis, pejabat atau masyarakat biasa. Kematian memang menjadi sebuah misteri dan tidak ada yang mampu menguaknya, begitu juga dengan kematian seorang artis. Para fans harus siap ditinggal oleh artis idolanya karena tutup usia.

Loading...

Namun, meski sederetan artis dibawah ini sudah tutup usia tetapi ia masih ada di hati para penggemarnya.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran para fans ke makam mereka untuk ziarah dan mengirim doa. Karena terlalu banyak fans yang datang, bahkan pusara serta area sekitar makam pernah mengalami kerusakan. Ada makam beberapa artis yang kini kondisinya kurang terawat dan jarang dikunjungi pezaiarah. Melansir dari tribunnews.com, berikut ini adalah deretan makam artis yang pernah rusak hingga tak terawat.

1. Olga Syahputra

via tribunnews.com
Olga Syahputra meninggal pada akhir Maret 2015 silam. Kakak dari Billy Syahputra ini dikenal memang memiliki jumlah fans yang sangat banyak. Tak mengherankan jika kematian Olga membuat para fans sangat terpukul, mereka bahkan masih terus mengunjungi makam Olga hingga sekarang. Saking banyaknya fans yang datang ke makam Olga, makam tersebut pernah mengalami kerusakan akibat terinjak-injak.

via tribunnews.com
Bahkan makam yang ada di sekeliling kuburan Olga Syahputra di TPU Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengalami kerusakan akibat diinjak-injak warga, peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/4/2015) silam. Kini, kondisi makam Olga jauh lebih baik dengan dihiasai rumput segar.

 

2. Julia Perez

via tribunnews.com
Hingga saat ini, makam Julia Perez masih ramai dikunjungi para peziarah. Namun karena terlalu banyak yang datang, mengakibatkan rumput di makam almarhumah Jupe mengalami kerusakan.

Peristiwa ini diketahui dari unggahan adik kandung Jupe, Nia Anggia. Ia meminta kepada peziarah agar tak menginjak rumput makam. Akhirnya empat tiang pendek yang dihubungkan dengan tali dibuat mengitari makam Jupe.

3. Yana Zein

via tribunnews.com
Yana Zein meninggal pada Juli 2017 lalu, Yana Zein lalu dimakamkan di TPM Bulak Lebar. Merasa makam sang anak tidak layak, ibunda Yana yang bernama Swetlana mengaku sedih. Kabarnya, makam Yana segera dipindahkan ke TPU Kampung Kandang Jagakarsa, namun belum ada info valid terkait kabar ini.

“Yana Zein masih di sini, belum dipindahkan tuh,” kata Uus, petugas TPM Bulak Lebar dikutip dari Tribunnews, (13/2/2018).

 

4. Renita Sukardi

via tribunnews.com
Renita meninggal pada 10 April 2017 silam karena kanker payudara. Ia dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

via grid.id
“Jarang (dikunjungi) sih, sudah 3 bulan ini nggak ada yang datang, Biasanya suaminya yang datang,” kata Udin, penjaga TPU Menteng Pulo.

 

5. Laila Sari

via tribunnews.com
Laila sari meninggal pada 20 November 2017 lalu, tetapi baru 5 bulan pasca meninggalnya, makam Laila Sari terlihat nampak terurus. Kondisinya memprihatikan karena banyak ditumbuhi rumput liar. Kabarnya, pihak kerabat tak mampu membayar biaya perawatan makam.

Semoga para kerabat yang ditinggalkan selalu mengingat dan turut merawat peristirahatan terakhir mereka.

Loading...

Leave a Comment