Sudah Tak Tahan, Istri Bongkar Kenakalan Sule Pasca-Bergaji 1 M Sebulan, Dulu Padahal Cuma Penjual Jagung Rebus

Karir komedian kondang Indonesia, Entis Sutisna alias Sule memang terbilang moncer.

Dia menjadi salah satu pelawak termahal. Kabarnya, dia berpenghasilan Rp 1 miliar setiap bulannya.

Padahal beberapa tahun lalu, ayah empat anak ini hanya sebagai penjual jagung rebus keliling kampung, pedagang ayam goreng dan kebaya.

Karier pria kelahiran Cimahi ini mulai bersinar setelah sukses memenangi lomba Audisi Pelawak TPI (API) bersama grup Lawak SOS.

Hanya setahun setelah itu, nama Sule mulai diperhitungkan.

Namanya terus melambung ke jajaran pelawak papan atas yang penghasilannya melebihi pelawak papan atas lain seperti Komeng dan sebagainya.

Dilansir dari Surya.co.id, penghasilannya lebih dari Rp 1 miliar sebulan didapat dari beberapa stasiun TV, juga melalui berbagai macam iklan yang dibintangi oleh Sule.

Sukses karir ternyata Sule punya masalah di rumah tangganya.

Bahkan, istrinya, Lina, sudah memasukkan gugatan cerai ke pengadilan agama.

Rumah tangga Sule dan Lina di ambang bubar padahal mereka telah membina rumah tangga lebih 20 tahun dan dikaruniai 4 anak.

Gugatan cerai istri Lina terhadap suaminya, Sule, ternyata telah resmi didaftarkan ke Pengadilan Agama Cimahi, sejak 26 April 2018 lalu.

Pengacara Lina mengungkap tabiat Sule setelah sukses, yang membuat Lina tak dapat mempertahankan biduk rumah tangga mereka.

Salah satunya, Sule dinilai 'nakal' dan tidak pernah melibatkan Lina dalam sejumlah keputusan.

“Keputusan selalu diambil (Sule) sendiri, jadi istri tidak dilibatkan untuk mengambil keputusan bersama atau tidak pernah dimintai pendapat,” ungkap Abdurrahman T Pratomo, pengacara Lina saat dihubungi wartawan, Kamis (10/5/2018).

Selain itu, sang istri juga menyebut Sule tak pernah meminta izin setiap akan pergi ke luar rumah.

Setiap kali meninggalkan kediaman mereka, Sule tak pernah memberi tahu sang istri kemana ia akan pergi.

“Bahkan kadang tahunya ada acara ke sana ke sini dari temennya Sule,” ungkap Abdurrahman.

Abdurrahman juga menyebut hal itu bukan pertama kalinya terjadi.

Tapi sudah terlampau sering, sehingga Lina menganggap perceraian merupakan jalan terbaik.

Sule dianggap Lina tak pernah benar-benar mengubah perilakunya.

“Sule janji akan ngerubah tabiatnya, perilakunya, dimaafkan ngumpul lagi bareng terus saja berulang lagi seperti itu,” ungkap Abdurrahman.

Anak Sudah Setuju Lina Gugat Cerai Sule

Penyanyi Rizky Febian dan adik-adiknya mulanya tak terima ibunya, Lina, menggugat cerai sang ayah, artis komedi Sutisna atau Sule.

Reaksi anak-anak Sule itu diungkap oleh kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, saat dihubungi awak media via telepon, Kamis (10/5/2018).

"Tadinya sih enggak mau terima, termasuk Iky (panggilan untuk Rizky Febian)," ujar Abdurrahman.

Setelah Lina menjelaskan pelan-pelan kepada empat anaknya tentang duduk persoalannya, mereka akhirnya menerima keputusan Lina.

"Akhirnya mau nerima dan mengerti posisi ibunya. Saya tanya Ibu Lina, gimana anak-anak, katanya sudah disampaikan pelan-pelan," kata Abdurrahman.

Abdurrahman mengatakan walaupun sudah hampir tiga bulan tak saling bertemu karena Lina dan Sule pisah rumah, komunikasi antara kliennya dan anak-anak tetap terjalin baik.

Sebagai informasi, sejak Desember 2017 lalu Lina memutuskan tak tinggal lagi dengan Sule di rumah mereka di Bekasi.

Lina kini menetap di Bandung, sementara empat anaknya masih di Bekasi bersama Sule.

"Komunikasi sama anak yang gede itu emang intens, selalu berkomunikasi mereka ya antara ibu dan anak. Semuanya tinggal di Bekasi, Mbak Lina di Bandung sama ibunya saja," ucap Abdurrahman.

"Dia mau memperjuangakan hak asuh anak, supaya mereka ikut ibunya, supaya mengasuh, supaya dapat bimbingan," tambahnya.

Curhat ke Ari Untung

Ari Untung yang hadir sebagai co-host Ini Talk Show pada Desember 2016 lalu sekaligus pengganti Andre Taulany menanyakan kelakuan Sule kepada Lina.

"Jangan-jangan cuma di sini doang. Kalau di rumah gimana sih? Perhatian gitu nggak sih?" tanya Ari Untung di acara Ini Talkshow setahun silam.

Lina menjawab kelakuan Sule kurang lebih sama. Lina mengatakan Sule tidak perhatian.

Ia juga mengatakan ketika di rumah dan dalam kondisi lelah, ia tidak pernah dipijat oleh Sule.

"Pernah bilang gini, 'yah, pijitin dong', terus dia bilang 'nggak salah tuh? Harusnya gua yang dipijitin karena sudah kerja'," ucap Lina.

Ia juga menilai Sule adalah sosok suami yang tidak romantis.

Bintang tamu langsung menaruh perhatian pada Lina. Mereka mencoba 'mengompori' Lina.

"Kalau ulang tahun kasih kado apa?," tanya Ari.

Lina yang mendengar pertanyaan Ari langsung membuang muka.

"Bilangnya gini 'ngapain ngado-ngado, hah?, Lu, nggak terima kalau misalnya tiap hari sudah kena makan, tempat tinggal nggak bayar, nggak bersyukur'," ucap Lina.

Meski perkataan Lina cukup menyakitkan hati tetapi dia bercerita dengan nada bercanda.

Mendengar penuturan Lina, Sule langsung pura-pura serius.

"Tunggu dulu, ini beneran nih?," tanya Sule.

Lina langsung tertawa terbahak-bahak melihat reaksi Sule. "Saya takutnya benar," kata Sule.

"Perasaan gua di rumah nggak gitu-gitu amat."

Tukul yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan keluarga Sule dan Lina adalah keluarga yang harmonis dan tak ada konflik.

Ari kembali menanyai Lina. Ia mengatakan momen yang diingat Sule.

Belum juga menjawab pertanyaan Ari, Sule mengeluhkan keputusan kru yang mengundang Ari di acaranya.

"Biar suaminya tahu, biar menyesal, kelakuan itu harus yang benar," kata Ari.

Lina langsung menimpali perkataan Ari. "Iya saya juga menyesal," katanya lalu tertawa.

Kemudian Sule beranjak meninggalkan ruangan namun dicegah oleh Ari.

Wah semoga perselisihan ini cepat berakhir ya.

Sumber (kompas.com/tribun timur)

 

Loading...

Leave a Comment