Sopir Angkot Ini Menemukan Uang 16 Juta. Tak Disangka Saat Ia Mengembalikan Ke Pemilik, Ia Diberi Balasan Begini!

Perbuatan yang baik tentu tidak akan merugikan buat diri sendiri malahan akan menuai kebaikan, meskipun kamu tak merasakannya saat detik itu juga.

Anda pasti sering mendengar peribahasa yang mengatakan,”Siapa yang menanam, dia yang akan menuai.”

Jika seseorang menanam kebaikan, maka dia juga akan menuai kebaikan pula, begitu pun sebaliknya, kalau menanam kejelekan, maka ia akan menuai hasil yang jelek pula.

Jadi, kalau kamu menemukan sebuah tas yang berisi uang Rp 16 juta, maka apa yang akan kamu lakukan? Setiap orang pasti akan mengambil tindakan yang berbeda-beda, ada orang yang jujur dan mengembalikan uang tersebut, namun ada pula yang menikmati uang itu sendirian.

Ya, kamu harus percaya kalau di dunia ini masih ada orang yang jujur kok karena itulah yang dilakukan oleh seorang sopir angkot bernama Amit Gupta.

Dilansir dari The Times of India, Kamis (15/3/2018), cerita berawal ketika dua bulan lalu seorang wanita bernama Sarla Nambodiri, 68 tahun, menggunakan angkutan yang dikendarai oleh Amit.

Kebetulan saat kejadian mobil Sarla diparkir cukup jauh dari tempatnya bekerjanya sehingga ia pun menggunakan angkot untuk mencapainya.

“Saya pergi ke sekolah tapi saya memarkir mobil saya agak jauh. Karena saya mengalami kesulitan dalam berjalan, sepulang sekolah, saya naik mobil sampai parker sekitar jam 3 sore,” jelas Sarla.

Amit Gupta mengantarkan Sarla Nambodiri ke tempat tujuan dengan selamat, namun Sarla sepertinya melupakan sesuatu yang sangat penting untuknya.

Sarla meninggalkan tas berisi uang sebesar Rs 80 ribu setara dengan Rp 16 juta dan beberapa kartu identitas yang penting di angkot yang dikendarai oleh Amit Gupta. Apakah masih ada orang yang jujur?

Sarla Nambodiri sadar kalau tasnya tertinggal di angkutan umum yang dikendarai oleh Amit Gupta, tapi ia tetap bingung tak tahu harus berbuat apa. “Sejenak, saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya pergi ke sekolah dan meminta orang untuk mencari mobil angkot itu,” ujar Sarla.

Karena Sarla tidak memiliki kontak dengan Gupta, dia mulai mempertimbangkan untuk pergi ke kantor polisi untuk mengajukan keluhan. Tapi ternyata setengah jam kemudian sebuah hal yang tak terduga terjadi.

Sang sopir angkot Amit Gupta ternyata langsung pergi ke sekolah tempat kerja Sarla, Arunodaya English School untuk mengembalikan tasnya. Saat Gupta mengembalikan tas lengkap dengan isi-isinya ia tak sempat bertemu dengan Sarla.

Setelah kejadian itu Sarla pun melakukan berbagai cara untuk bertemu dengan Gupta, ia ingin mengucapkan terima kasih kepada sang sopir karena telah mengembalikan tasnya.

Sarla sempat mendapatkan nomor telepon Gupta, tapi setelah dihubungi ternyata nomor tersebut tak bisa dihubungi.

Tapi Sarla tetap mencari di mana sang supir berada, dan beruntung karena Sarla akhirnya bertemu dengan Gupta.

Sebagai rasa terima kasihnya Sarla memberikan uang setara dengan Rp 2,1 juta, dan tak hanya itu, kedua anak Gupta yang putus sekolah juga mendapatkan beasiswa.

Semoga kejadian ini dapat menginsirasi kita untuk selalu berbuat jujur.

 

Loading...

Leave a Comment