Sering Dilihat Tapi Nggak Tahu Fungsi Sebenarnya, Lubang Ditengah Kursi Ini Sebenarnya Untuk Apa Ya?

Tentu kita banyak sekali melihat kursi plastic diberbagai tempat, entah itu diwarung atau nasi atau mie ayam hingga di penjual kaki lima.

Selain praktis, kursi plastic juga sangat mudah dipindah tempat. Tak heran jika penjaja makanan keliling seperti tukang bakso terkadang membawa kursi ini sebagai tempat duduk para pelanggannya.

Ada beberapa desain kursi plastic, mulai dari yang ada sandarannya hingga tak ada sandaran. Dan yang paling sering ditemukan adalah kursi yang tak ada sandarannya dan memiliki lubang pada bagian tengah. Jangan salah, lubang yang ada ditengah kursi tersebut bukannya sebagai desain untuk mempercantik kursi. Lubang sebenarnya ada fungsinya.

Dilansir dari brilio.net, setidaknya ada dua fungsi dari lubang pada kursi tersebut. Pernahkah kamu melihat kursi tersebut ditumpuk? Ketika kursi berada dalam keadaan tertumpuk, untuk mengambilnya maka akan sangat susah jika tidak ada lubang pada tengahnya.

Lubang yang berada pada bagian atas memudahkan para pengguna untuk mengambil dengan hanya menggunakan jari.

via brilio.net
Kemudian jika tidak ada sebuah lubang, maka tentu akan membuat udara terjebak diantara dua kursi. Hal ini jelas akan membuat para pengguna sulit untuk menyusun serta membongkar.

Namun jika ada lubang pada tengahnya, maka tekanan udara akan bisa bebas bergerak dan kursi dapat dilepas dengan mudah karena ada jalan bagi udara untuk masuk dan keluar.

via brilio.net

Selain itu, lubang di tengah juga berfungsi juga memiliki fungsi lain. Takut tumpukan kursi akan hilang digondol maling, maka anda bisa mengaitkan pengamanan apabila sewaktu-waktu kursi tersebut harus ditinggal dalam keadaan tak terjaga.

Kadang hal sepele yang mempunyai serta maksud lain kerap diabaikan orang, salah satunya lubang tengah pada kursi. Jadi, sekarang sudah paham apa fungsi libang tersebut ?

 

Loading...

Leave a Comment