Seorang Istri Marah Dan Usir Ibu Mertua dari Rumah! Tak Disangka Suaminya Diam-diam Melakukan hal Tak Terduga

Bukti berbakti terhadap orangtua salah satunya diwujudkan dengan merawatnya. Meski sudah berkeluarga, tak ada alasan untuk tidak merawat orangtua yang usianya sudah semakin senja.

Namun, banyak di luar sana yang justru kadang mengacuhkan orangtua semenjak berkeluarga. Tak jarang orangtua dititipkan ke panti jompo agar ada yang mengurusi.

Namun di Tiongkok, ada seorang pria yang rela selama sembilan tahun merawat ibunya, meski dilarang oleh istrinya.

Seperti diberitakan Shanghaiist, Sabtu (16/7/2016), seorang pria bernama Liu Xiangli asal Kota Xichang, Provinsi Sichuan, Tiongkok telah merawat ibunya, Gong Xingzhen secara diam-diam. Ia merahasiakan hal itu dari istrinya, Zhao Zongcui selama sembilan tahun.

Kisahnya bermula ketika Liu menikahi Zhao pada tahun 1985. Mereka mewarisi harta kekayaan keluarga Zhao, beserta tanggung jawab yang ia emban dalam berkeluarga.

Liu bekerja keras dan pada tahun 2004 ia mampu membeli rumah seharga 120 ribu yuan, atau setara Rp 235 juta. Semua usaha dan kerja keras untuk membeli rumah itu dilandasi dengan harapan bisa tinggal bersama ibunya dan juga sang istri.

Namun naas, hal itu ditolak mentah-mentah oleh sang istri.

Seperti yang sering terjadi, hubungan ibu dan menantu kadang tidak berjalan dengan baik. Benar saja, dalam waktu satu minggu, pertempuran antara sang ibu dan menantu terjadi. Bahkan media lokal CCTV News melaporkan bila sang istri nekat untuk bunuh diri bila ibunya tak pergi dari rumah.

Demi keluarganya tetap bertahan, Liu pada 2007 akhirnya rela untuk tetap merawat ibunya meskipun tidak di rumahnya sendiri. Ia menyewa rumah yang digunakan untuk ibunya tinggal. Selama sembilan tahun Liu merawat ibunya di kontrakan, dan ia lakukan itu selama diam-diam agar istrinya tak mengetahuinya.

Hingga akhirnya baru-baru ini, sang ibu dan istrinya secara kebetulan bertemu di pasar. Bukannya senang, istrinya malah marah kepada suaminya karena telah merahasiakan hal ini selama sembilan tahun. Kepada wartawan, sang istri memang tak ingin tinggal bersama dengan mertuanya karena ia merasa hidupnya tak akan rukun. Sehingga ia memutuskan agar ibu dari suaminya untuk pergi meninggalkan rumahnya.

Sudah selayaknya kita merawat dan menghormati orang tua kita. Jangan sampai di usia senja kita, kelak kita merasakan hal serupa

Loading...

Leave a Comment