Seketika Langsung Panen Kritikan, Ternyata Ini Kesalahan Fatal Ayu Ting Ting Saat Menuliskan Asian Games

Sosok Ayu Ting Ting tampaknya masih saja jadi pusat perhatian warganet. Jumlah fllowers yang mencapai angka 25 juta tentu saja sangat memungkinkan banyak akun penggemar sekaligus haters. Apapun yang diunggah oleh pedangdut ini akan begitu mencuri perhatian. Salah satunya saat ia memosting tulisan Asian Games 2018.

Niat hati ingin menunjukkan diri ikut mempromosikan event olahraga bergengsi yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018 mendatang. Namun sayangnya postingan tersebut jadi senjata makan tuan bagi ibu dari Bilqis Humairah Razak ini.

Pada unggahan foto bertema merah putih bersama beberapa seleb lain, Ayu menuliskan Asian Games menjadi Asean Games.


via tribunnews.com
“Support ASEAN GAMES 2018 semangat,” tulis artis single parent tersebut pada postingan 3 Agustus 2018.

Bila dilihat memang hanya beda satu huruf antara I dan E. Tentu saja hal itu jelas keliru, karena punya makna yang sangat berbeda. Ranah event olahraga tersebut juga berbeda. Bila Asian Games ini ajang olahraga yang diselenggarakan tiap 4 tahun sekali. Diikuti oleh atlet dari seluruh negara di Asia.

Sementara Asean merujuk pada sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi di lingkup Asia Tenggara saja. Di mana ada 11 negara yang tergabung di dalam organisasi tersebut. Event olahraga se-Asia Tenggara sendiri dikenal dengan sebutan SEA Games.

Netizen yang mengetahui kesalahan tersebut langsung menghujaninya dengan berbagai komentar. Bahkan ada netizen yang terang-terangan menolak bila ada alasan salah ketik. Pasalnya letak huruf E dan I pada keyboard berjauhan.

“@ayutingting92 eh….itu benerin dong…. Ini seluruh loh bukan asia tenggara aja…”

“ASEAN? ASIAN kali buk…. Yg ikut kan seluruh negara2 di Asia. Kalau ASEAN = Association of South East Asia Nations. (Perhimpunan bangsa-bangsa Asia Tenggara), namanya bukan ASEAN GAMES, tapi SEA GAMES. (SEA = South East Asia) Asia Tenggara. –cmiiw_”

“@firstyhermawan asean masa hmm padahal huruf e ama i jauh loh masa bisa typo yek.”

“Idih udh tau salah bukanya dibenerin malah dibiarin aja… Asian games kelesss.”

Wah mata netizen jeli sekali ya.

Sumber : serumpi.com

Loading...

Leave a Comment


Loading...