Resep Camilan : Kue Cincin Gula merah khas Jawa barat

Untuk membuat kue cincin sendiri sebenarnya sangat mudah, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue ini pun sangat sederhana. Apalagi ini adalah kue asli Indonesia biasanya peralatan yang digunakan juga masih banyak dijual dipasar atau toko bahan makanan. Jika anda tertarik dengan kue yang satu ini sebagai bahan untuk belajar memasak, atau sekedar ingin membuat cemilan bagi keluarga kami akan dengan senang hati memberikan resepnya kepada anda semua. Resep kue Cincin kali ini akan kami berikan judul Cara Membuat Kue Cincin Khas Jawa Barat Manis dan Nikmat. Yuk kita simak resep yang berikut ini.

Bahan-bahan :
300 gram tepung ketan
75 gram tepung beras
1/2 butir kelapa yang masih agak muda (diparut memanjang)
1/2 sendok teh garam
250 ml air
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Bahan pelengkap :

125 gram gula merah
50 gram gula pasir
50 ml air
 

Cara Membuat Kue Cincin Khas Jawa Barat Manis dan Nikmat :

Campurkan bahan-bahan seperti tepung ketan, tepung beras, garam dan parutan kelapa, lalu tambahkan air dan aduk-aduk adonan hingga rata dan adonan bisa dibentuk.
Ambilah 1 sendok teh adonan, lalu buatlah bentuk bulat, selanjutnya tekan bagian tengah adonan hingga membentuk lubang. Selanjutnya goreng adonan yang sudah dibentuk tadi menggunakan minyak panas hingga warna menjadi berubah kuning kecoklat-coklatan, lalu segera angkat dan tiriskan.
Panaskan juga gula merah, gula pasir dan air hingga gula larut semua dan mengental. Selanjutnya masukkan kue cincin ke dalam larutan gula tersebut sambil diaduk-aduk dengan cepat dan angkat.
Nah kue cincin yang manis dan nikmat telah selesai kita buat, semoga rasa dai kue tersebut sesuai dengan selera anda masing-masing. Bahan-bahan tersebut di atas bisa menghasilkan kue hingga 750 gram. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Selamat Mencoba...!!
Loading...

Leave a Comment