Mau Kulit Wajah Terawat? Coba Terapi Bekicot ini

Bekicot atau siput seringkali kita anggap sebagai hama dan tak sedikit orang yang geli dan jijik dengan hewan tersebut. Hewan yang bertempurung dan berjalan lambat ini mengeluarkan lendir ketika berjalan.
 
Namun, akhir-akhir ini bekicot tak lagi dibuang, melainkan digunakan sebagai perawatan kulit di salon kecantikan dan spa. Malah penggunaannya baik untuk merawat wajah.
 
Negara yang mempopulerkan penggunaan bekicot sebagai perawatan kecantikan di salon adalah Jepang. Kemudian, diikuti oleh Inggris, salah satunya yaitu Simply Divine, yang dimiliki oleh Diane Grower. Tak perlu mahal, untuk mencoba sensasi perawatan wajah dengan bekicot hanya perlu 50 pundsterling saja.
 
 
Dengan ahli kulit sekaligus konsultan kecantikan Channel 4, Dr. Sunil Chopra, dan tim Diane yang terjun sendiri dalam mengawasi bekicot agar tidak ke area hidung, mata, dan mulut.
 
Bekicot yang digunakan ini berasal dari peternakan lokal yang diberi makanan sayur dan buah-buahan. Hingga kini, Diane memiliki 60 ekor bekicot di salonnya. Setiap bekicot hanya boleh melayani satu wajah orang saja dan tidak boleh melayani lagi selama empat hari kedepan.
 
Hal ini dikarenakan agar tidak terkontaminasi oleh kotoran yang ada di wajah.
 
Menurut Diane, bekicot yang berjalan-jalan diwajah dan meninggalkan lendir itu sangat baik. Karena lendir itu mengandung protein dan anti oksidan juga anti bakteri yang tinggi, yang akan membuat kulit segar dan bersinar.
 
Dr. Sunil menambahkan bahwa perawatan ini sangat menenangkan dan kulit akan menjadi lebih baik.
 
Perawatan ini sangat baik bagi mereka yang mengalami masalah jerawat dan kondisi kulit rusak lainnya.
Loading...

Leave a Comment