Jasad masih utuh 90 persen ketika ditemukan, ini kesaksian keluarga korban Lion JT610 Air Jorry Saroinsong

Jenazah Hizkia Jorry Saroinsong (23), salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang menjadi korban saat ini tengah didoakan di rumah duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat. Kondisi tubuh Jorry Saroinsong masih utuh 90 persen saat ditemukan.

Rencananya jenazah Jorry Saroinsong akan diberangkatkan dari rumah duka RS PGI ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018) sekitar pukul 13.00 WIB siang nanti.

Bina Torindatu, paman mendiang Jorry Saroinsong menuturkan rencananya mendiang Jorry Saroinsong akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo siang ini sekitar pukul 13.00 WIB. Namun pihak keluarga dan beberapa kerabat akan terlebih dahulu melakukan doa.
"Siang ini di TPU Menteng," kata Bina saat ditemui di rumah duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Bina juga mengungkapkan kondisi fisik Jorry Saroinsong usai teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polri pada Jumat (2/11/2018) cenderung baik alias hampir utuh. Hal itu, Bina sampaikan berdasarkan penuturan Ibunda Jorry Saroinsong, Shila Venita kepadanya.

"Puji Tuhan ya, Jorry Saroinsong ternyata waktu ditemukan fisiknya dia 90 persen lah kata orang tuanya kemarin yang melihat," tuturnya.

Bina bercerita Jorry Saroinsong yang kekinian masih tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia dikenal sebagai sosok yang cerdas. Selain itu, menurut Bina Jorry Saroinsong juga anak yang sangat baik dan cukup menginspirasi banyak orang.

"Jorry Saroinsong anak yang cerdas yang sangat menyenangkan banyak orang. Jadi orang kalau dekat dia itu kayanya enak aja gitu. Makanya dia banyak menginspirasikan orang kalau dilihat dari karangan bunga yang datang," ungkapnya.
Jorry tergabung dalam organisasi internasional AIESEC. Ia, Nurul Rezkianti, dan Vivian berangkat ke Pangkal Pinang untuk melakukan project di Bangka. Ia memiliki cita-cita mulia untuk memajukan Indonesia. Jasad Jorry sudah teridentifikasi, namun dua temannya belum.

Diketahui, Hizkia Jorry Saroinsong ialah satu dari 14 jenazah penumpang pesawat nahas Lion Air JT 610 yang telah teridentifikasi oleh Tim DVI RS Bhayangkara Polri. Jorry Saroinsong berhasil teridentifikasi pada Jumat (2/11/2018) melalui sidik jari.

Loading...

Leave a Comment