Jangan Pernah Tanam Pohon Ini Di Halaman Rumah Jika Tak Ingin Hal Ini Terjadi Pada Anda

Kegiatan berkebun merupakan sesuatu yang menyenangkan hati. Masyarakat kita biasanya memanfaatkan halaman rumahnya untuk ditanami beberapa pohon atau tanaman.

Loading...

Sehubungan dengan itu, Anda harus tahu bahwa ada beberapa pohon yang tidak dianjurkan untuk ditanam di halaman rumah. Ya, menurut mitos beberapa pohon itu dianggap membawa dampak buruk bagi penghuni rumah.

Berikut tujuh pohon yang tidak dianjurkan ditanam di halaman rumah menurut mitos, seperti yang dilansir di pesugihan.net.

1. Belimbing wuluh

greeners.co (pohon belimbing wuluh)

Pohon belimbing wuluh konon kerap dijadikan tempat tinggal makhluk halus. Karena itu, pohon ini tidak dianjurkan ditanam di halaman rumah. Anda tak mau kan setiap malam diganggu makhluk halus. Mengerikan ya!

2. Anggur

penjagarumah.com (pohon anggur)
Pohon anggur memang sangat cocok ditanam di halaman rumah. Selain berfungsi untuk memperindah halaman, pohon yang tumbuh merambat ini bisa juga berfungsi sebagai peneduh.

Namun, menurut mitos, pohon anggur bisa menyebabkan si penghuni rumah yang memiliki usaha mengalami kebangkrutan.

3. Pisang

istihadi-love.blogspot.com (pohon pisang)

Sama seperti belimbing wuluh, pohon pisang dipercaya menjadi tempat favorit makhluk halus ‘nongkrong’. Tak sedikit orang yang mengait-ngaitkan pohon pisang dengan tempat tinggal pocong. Iya, kan?

4. Sirsak

ilmubudidaya.com (pohon sirsak)

Pohon sirsak juga dipercaya sebagai ‘rumah’ makhluk halus. Makhluk halus itu akan mengganggu ketenteraman dari keluarga pemilik rumah.

5. Cabai

sinarharapan.net (pohon cabai)

Pohon cabai yang ditanam di halaman rumah dipercaya membawa hawa panas. Maksudnya, akan terjadi perselisihan atau pertengkaran atau pertengkaran antar penghuni rumah. Bahkan saling curiga mencurigai.

6. Nangka

bibitbunga.com (pohon nangka)

Pohon nangka yang ditanam di halaman rumah konon bisa berdampak buruk bagi anak-anak penghuni rumah. Anak-anak itu akan mengalami sakit-sakitan hingga gangguan mental.

7. Bougenville

dekoruma.com (pohon bougenville)

Banyak Orang Jawa percaya bahwa bougenville bisa berdampak buruk bagi penghuni rumah. Bapak atau anak laki-laki yang sudah dewasa konon akan tidak betah di rumah alias suka keluar rumah.

Itulah tujuh pohon yang tidak dianjurkan ditanam di halaman rumah menurut mitos, seperti yang dilansir di pesugihan.net (17/04/19). Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Loading...

Leave a Comment