Innalillahi! Aktor Senior Bollywood Tutup Usia, Shah Rukh Khan Hingga Kajol pun Datang Beri Penghormatan Terakhir

Aktor dan produser Bollywood terkenal, Shashi Kapoor, telah tutup usia pada umur 79 tahun.

Loading...

Kapoor, yang bermain dalam film sukses besar seperti Deewar dan Kabhie Kabhie, telah sakit beberapa lama dan berada di rumah sakit.

Dia adalah anggota dinasti Kapoor, yang telah mendominasi industri film Hindi selama beberapa dekade.

Dia memenangkan beberapa penghargaan film nasional dan dianugerahi penghargaan sipil Padma Bhushan oleh pemerintah India pada tahun 2011. Dia juga bermain di sejumlah film Inggris dan Amerika.

Kapoor meninggal di Rumah Sakit Ambang Kokilaben Dhirubhai di kota barat Mumbai.

"Ya, dia telah meninggal dunia, dia mengalami masalah ginjal sejak beberapa tahun, dia menjalani dialisis selama beberapa tahun," kata keponakannya, aktor Randhir Kapoor, kepada Press Trust of India.

Pemakaman digelar Selasa pagi, katanya.

Amitabh dan Abhishek Bachchan memberikan penghormatan terakhir.
Amitabh dan Abhishek Bachchan memberikan penghormatan terakhir. 
Shah Rukh Khan menghadiri pemakaman.
Shah Rukh Khan menghadiri pemakaman. 
Kajol
Kajol ()
Sanjay Dutt dan Anil Kapoor tiba di pemakaman.
Sanjay Dutt dan Anil Kapoor tiba di pemakaman. 

Kapoor menikah dengan aktris Inggris Jennifer Kendal, yang dengannya dia mendirikan Teater Prithvi di India pada tahun 1978. Adik iparnya adalah aktris Inggris Felicity Kendal.

Kapoor memulai karirnya sebagai aktor anak dan tampil di lebih dari 150 film, termasuk selusin film berbahasa Inggris. Ia dikenal publik internasional karena perannya dalam produksi Merchant Ivory seperti "Shakespeare-wallah" dan "Heat and Dust".

Pada tahun 2015, ia diberi penghargaan bergengsi Dada Saheb Phalke Award, penghargaan tertinggi di perfilm-an India.

Kapoor dikenal karena senyumnya yang menawan dan sering digambarkan oleh penggemarnya sebagai "bintang paling tampan".

Dia sering bermain dalam film yang sama dengan superstar Amitabh Bachchan di beberapa film blockbuster Bollywood terbesar tahun 1970an dan 1980an. Mereka sering bermain dengan saudara laki-laki, teman baik atau saingan.

Kalimatnya di film Deewar - "Mere paas maa hai" (tapi saya mendapat dukungan ibu) - saat pertengkaran dengan saudara kandung yang diperankan Amitabh Bachchan sering dikutip.

Selama bertahun-tahun, kalimat itu ditaruh di berbagai barang dagangan seperti tas bahu, cangkir kopi dan penutup bantal.

Para penggemar termasuk, Perdana Menteri Narendra Modi, ramai di media sosial untuk mengungkapkan rasa duka cita dan penghargaan mereka. (*)

 



Loading...

Leave a Comment