Ini Dia Tips dari Mantan Pelaku Begal untuk Para Pengendara Motor Agar Terhindar Menjadi Korban!

Semakin hari tampaknya semakin banyak praktek pembegalan yang berbentuk sadis kerap bikin resah warga, sampai jika sang begal tertangkap tentu warga tak segan-segan untuk menghajar mereka bahkan juga hingga tewas.

Dari Beberapa lakon begal memanglah makin sadis saat ini, saat serta tempatpun telah tak jadi hal yang utama untuk mereka, kapanpun serta dimana saja tentu mereka dengan leluasa beraksi. Bergerombol serta membabi buta, tersebut yang mereka kerjakan saat mecari mangsa.

Saat ini beberapa wanita pulang kerja malam, anak sekolahan gunakan motor bagus, serta pastinya mereka jadi tujuan empuk untuk beberapa begal.

Nah loh, dengan hal tersebut ada satu panduan dari bekas pelaku begal yang pernah tertangkap dan saat ini telah bertobat.

Tersebut Panduan Hindari Kejaran Begal :

Janganlah Picu Kendaraan Dengan cara Konstan

Bila ada ingindara yang mengendarai motornya dengan kecepatan yang konstan serta tak merubah kecepatan sepanjang lebih kurang 5 menit, jadi dia dapat jadi tujuan empuk untuk pelaku begal. Oleh karena itu, anda mesti memberi kecepatan lebih kurang sepanjang 5 menit tetapi anda mesti tetaplah berhati­hati.

Umumnya beberapa begal agak memikirkan lebih panjang menyerang calon korban yang tampak lihai berkendara serta “senang bermain” dengan motornya.

Yakinkan Spion ada pada posisi yang pas

Begal senantiasa memakai peluang sekecil apa pun, tersebut mengapa mereka sukai sekali dengan tujuan korban yang menggunakan kaca spion yang kecil serta tak standard, tak membenarkan posisi kaca spion, menggunakan kaca spion yang telah pecah, atau bahkan juga tak menggunakan spion sekalipun.

Hal semacam ini karena motor yang tanpa ada spion bikin mereka akan tidak terpantau waktu akan beraksi.

Sebaiknya modifikasi motormu

Begal kerap mengincar motor yang standard serta tidaklah terlalu banyak dimodifikasi. Argumennya, terkecuali lebih gampang di jual, juga susah terpantau di jalanan. Bila telah dikejar begal, terdapat banyak panduan yang dapat digunakan untuk menghindar.

Memonitor gerakan mereka lewat spion dapat memberitahukan kapan mereka bakal beraksi. Asal ingat, janganlah hilang konsentrasi dari jalan yang ada di depan. Begal biasanya hapal keadaan medan dimana mereka beraksi.

Posisi Badan

Posisikan badan Anda membungkuk seperti pembalap motor waktu dikejar begal. Posisi sekian menyusahkan begal memukul atau menebas badan korban. Picu kecepatan kendaraan Anda serta berkendara dengan zig zag waktu dipepet.

Bila begal selalu menguber, janganlah dibiarkan mereka melalui motor. Juga janganlah berikan ruangan kosong di samping kendaraan Anda. Bila Anda berani, pepet roda depan mereka dengan roda belakang kita, atau tendang roda depan atau shock breaker depan mereka.

Beberapa begal biasanya beraksi dengan full adrenaline, karenanya sentuhan keras dari korban bakal memengaruhi kekuatan mereka mengatasi motor.

Diluar itu, janganlah terpancing untuk berhenti di kerumunan orang atau warung yang tampak ramai. Biasanya begal miliki komplotan yang menanti di tempat­tempat seperti itu.

Tambah lebih bijak bila Anda mencari tempat seperti pos Polisi, stasiun pengisian bahan bakar (pom bensin), minimarket, atau pos penjaga kompleks perumahan. Begal begitu hindari tempat­tempat dimana peluang ada kamera CCTV.

Semoga informasi ini dapat berguna untuk kita semua.

Loading...

Leave a Comment