Ingatkah Anda Dengan Ustad Soleh Pati, Pelukis Sosok ‘Gaib’ yang Dapat Membuat Bulu Kuduk Langsung Berdiri

Tahukah anda? Ternyata sebelum aktif di televisi sebagai paranormal di acara Mister Tukul Jalan-jalan, pria kelahiran Pati yang akrab disapa Kang Soleh ini memang seorang paranormal yang memiliki kekuatan supranatural.

Seperti saat diundang ke salah satu acara talkshow, Soleh mengakui jika pertama kali mengetahui dirinya mengalami hal tersebut ketika berumur 8 tahun, saat ia dinyatakan telah meninggal dunia.

Anehnya, ketika pemakaman sudah disiapkan, Seorang ustad asal Demak datang dan meniup ubun-ubun Soleh.

Hal yang tak mengejutkanpun terjadi, ia tiba-tiba bangun dan kembali hidup, sejak itu Soleh bisa melihat makhluk astral yang tak kasat mata dan menjadi paranormal.

Seperti yang kita tau juga, bahwa hanya di Indonesia banyak sekali acara televisi yang mengangkat tema seputar kehidupan makhluk gaib yang menghuni suatu tempat, termasuk ‘Mister Tukul Jalan-jalan’.

Acara yang tayang perdana pada 2010 ini menghadirkan Tukul Arwana sebagai presenter dan Soleh Pati sebagai sosok yang dipercaya bisa mengendalikan para penghuni tak kasat mata.

Reality show yang tayang di salah satu stasiun TV setiap tengah malam ini diadakan di tempat berbeda setiap episodenya, tujuannya hanya satu yakni menguak misteri tempat angker yang selama ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat.

Kemampuan melukis sosok gaib

Nah, di sela-sela misi mengendalikan makhluk gaib, ciri khas Soleh Pati yang tidak pernah diterapkan oleh paranormal manapun adalah kemampuan melukisnya.

Untuk memperkuat bukti bahwa sosok yang ia lihat memang benar-benar nyata, ia akan memvisualkan makhluk tersebut dalam sebuah lukisan.

Lukisan Soleh Pati [Sumber gambar]

Setelah menaklukkan, terlebih dahulu ia akan komat-kamit membaca doa lalu mulai melukis objek gaib tersebut dengan mata tertutup, kemudian ditunjukkan ke kamera lengkap dengan keterangan di bagian bawah lukisan.

Dan sampai sekarang, Soleh Pati telah berhasil mengumpulkan setidaknya 1200 lukisan makhluk gaib di gallery pribadinya, semuanya adalah penampakan sosok hantu Nusantara.

Disebut sebagai acara settingan dan kontroversi

Mungkin memang tak banyak yang mempercayai acara reality show bertemakan kehidupan makhluk alam gaib, karena faktanya memang hanya orang tertentu saja yang mempunyai kemampuan spesial tersebut.

Hal ini juga yang dirasakan oleh Soleh Pati. Salah satu episode berburu hantu Ketika moment ultah ke 13 stasiun TV yang menayangkan programnya mendapat cibiran dari netizen.

Pasalnya, aksi Soleh Pati yang dinilai sedikit lebay dan terhuyung saat proses syuting membuat para penonton yakin jika hal tersebut hanyalah setting belaka, bukan untuk mengungkap sosok makhluk gaibnya.

Acara Mister Tukul Jalan-jalan [Sumber gambar]

Dan ternyata memang, acara MTJJ bertajuk ‘Malam Satu Suro Ponorogo’ ini dijadikan sebagai acara promo untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke 13, sesuai dengan lukisan yang dibuat oleh Soleh Pati bertagline ’13 Tahun Karya Gemilang’.

Pada tahun 2015, acara MTJJ ini juga pernah mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia Bali karena dinilai tak mencerminkan penghormatan terhadap ras, suku, agama dan antargolongan.

Setelah lebih dari 6 tahun menghiasi televisi tanah air, acara yang melambungkan namanya ini rehat pada awal 2017 lalu. Masih sulit dipercaya memang jika dengan mata tertutup, Soleh sukses menghasilkan penampakan yang luar biasa mengerikan.

Tapi menurut cerita mereka yang mata bathinnya terbuka, sosok makhluk halus itu memang jauh lebih menyeramkan dari yang kita kira.

Bagaimana, kini anda sudah mengenal lebih jauh tentang sosok Soleh Pati kan?

Loading...

Leave a Comment