Ingat pelantun 'Butiran Debu'? Hilang bak ditelan bumi, siapa sangka beginilah keadaan Rija Abbas sekarang

Indonesia ini memiliki banyak musisi berbakat yang selalu dikagumi oleh pecinta musik Tanah Air. Lagu-lagu mereka selalu bisa diterima dengan baik oleh para penggemarnya. Demikian pula dengan lagu 'Butiran Debu', lirik dan musiknya mampu membuat para pecinta musik Indonesia begitu menyukai lagu ini.

Loading...

Berbicara tentang lagu tersebut, sosok sang penyanyi Rija Abbas tentu sudah tak asing lagi untuk masyarakat Tanah Air. Berkat lagu tersebut, Rija bisa dikenal di seluruh negeri ini. Namun, siapa yang menyangka sempat begitu dikagumi dan mengisi berbagai program di televisi, nasib Rija sekarang justru jauh berbeda.

Rija Abbas sudah terlupakan oleh banyak orang

Siapa yang menyangka, ternyata kini Rija sudah mulai terlupakan oleh banyak orang. Sosoknya yang sempat begitu dikagumi, kini sudah tak lagi. Bahkan mungkin banyak orang yang sudah tak ingat lagi dengannya, meskipun mereka masih sangat kenal dengan lagu yang ia bawakan. Terlebih karirnya kini sudah meredup dan seolah tenggelam, Rija pun sudah tak pernah muncul lagi di layar kaca.

Nasibnya Rija Abbas kini

Siapa sangka kini sosok pria dengan suara merdu ini, sekarang justru menjadi seorang pelayan kafe. Ya, Rija bekerja sebagai pramusaji di salah satu kafe milik temannya sembari menunggu adanya job menyanyi. Hal diungkapkan Rija ketika dirinya diundang dalam program Rumpi yang dibawakan oleh Feni Rose.

"Kamu tidak ada tujuan untuk menjadi penyanyi?," tanya Feni Rose.

"Pengen. Tapi saat ini belum ada dan sekarang Rija lagi mengisi kekosongan karena belum ada tawaran nyanyi," jawab Rija.

Rija tak dapat royalti

Rija mengaku kini fokus utamanya untuk membahagiakan orangtuanya. Dirinya juga mengaku bersyukur meski hanya menjadi pramusaji ia masih bisa mengirim uang pada orangtuanya yang berada di kampung halamannya.

Dalam video wawancaranya dengan Feni tersebut, Rija mengaku jika ia kadang menghibur penggung kafe dengan bernyanyi. Rija mengaku jika ia sebenarnya sedih jika lagunya booming namun ia tidak mendapat royalti.

"Ketika kamu pertama kali lagu kamu booming, kamu bilang kamu tadi merasa sedih, marah, depresi, apa yang membuat kamu merasa paling sedih, itu apa?," tanya Kak Ros.

"Mungkin ngelihat lagu itu booming dan Rija gak dapet apa-apa," ujar Rija.


Rija Abbas mendapat hikmah dari kejadian tersebut

Meski ia dulu tak dapat apapun dari lagu yang booming meski ia ikut campur tangan terhadap lagu Butiran Debu ini. Namun ia bersyukur karena masih bisa mendapatkan uang dari hal lain.

"Bisa jadi kalau Rija dapat untung besar pada saat itu Rija bakalan lupa sama temen-temen, dan mungkin bisa sombong dan berfoya-foya," kata Rija.

Pola pikir positif yang diterapkan Rija membuatnya bisa lebih tenang. Terhitung selama setahun Rija merasakan depresi. Namun untungnya orangtua Rija selalu bisa menguatkan anaknya untuk bisa bangkit.

Loading...

Leave a Comment