Iis Dahlia Ingin Fatin Minta Maaf, Mimi Peri Ikutan Sindir Aksi Juri Audisi

Beberapa waktu lalu Iis Dahlia sempat dikritik Fatin Shidqia setelah video audisi dirinya "mengomeli" peserta soal penampilan beredar. Menurut Fatin, ia merasa miris karena acara kompetisi nyanyi malah fokus ke penampilan.

"Setau aku ya dulu pernah ikut tallent show gak ada tuh harus syarat-syarat harus pake make up, dress," kata Fatin. "Ya seharusnya disuruh nyanyi dulu. Enggak disuruh keluar cari dress baru boleh nyanyi. Logika kocak super simpelnya adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan pas masuk ruangan nggak disuruh nyanyi dulu baru abis itu dikomentari malah disuruh ganti baju baru boleh nyanyi, kocak!"

Pernyataan tersebut disikap sinis oleh Iis yang mengibaratkan Fatin sebagai orang yang "stupid". Iis melontarkan kata-kata pedas karena menilai Fatin tak sopan lantaran ikut menilai dirinya. Menurut Iis, besar kemungkinan Fatin juga tak melihat video audisinya secara lengkap.

"Pokoknya kecewa. Aturan tanya langsung bukannya malah ngomong yang enggak-enggak di media sosial," kata Iis. "Itu harus diajarin tata krama, sopan santun sama orang yang lebih tua."


Walaupun kesal, Iis tak terlalu mengharapkan Fatin meminta maaf. "Inisiatif saja (minta maaf), enggak usah ditunggu. Tapi saya nggak mengharapkan itu kok (minta maaf), biarin saja," katanya.

Menariknya tak cuma Fatin, selebgram Mimi Peri juga mengungkapkan pendapatnya. Ia menganggap kritikan soal penampilan kepada peserta audisi di acara "Kontes Dangdut Indonesia" tersebut terlalu menohok.

"Aku sih memandangnya sebagai dunia entertainment ya, untuk itu salah satu cara supaya acaranya booming ya hits. Tapi kan semua ada tata kramanya," kata Mimi. "Lebih hati-hati ya, dengan menggunakan lidah. Jangan mentang-mentang lidah kita cantik, seenaknya berceloteh gitu."

"Kita gak boleh merendahkan, apalagi memojokkan untuk sebuah settingan. Yang dipojokkan itu membawa nama daerah lho," lanjut Mimi. "Teguran buat kita semua. Aku aja gak berani menghina yang lebih jelek dari aku. Menurut aku lepas kontrollah. Kalau kita salah ngomong menggunakan lidah, bisa menyerang diri kita sendiri. "

Masukan dari Mimi ini menuai dukungan dari netizen. "Tumben mimi peri bener," kata netter. "Wanjayyyy, tumben mimih perih bijaksana sekalehh," kata netter.

Bagaimana, apakah anda setuju dengan mimi peri?

 

Loading...

Leave a Comment


Loading...