Ia Menyewakan Rumahnya Untuk 2 Gadis Cantik. Setahun Kemudian, Ia Terkejut Melihat Isi Rumahnya

Setahun yang lalu, seorang pemuda asal Tiongkok bernama Xiaowang menyewakan rumah barunya kepada dua orang gadis cantik kelahiran tahun 90-an. Setahun kemudian, masa sewa rumah habis dan dua gadis itu tidak bisa dihubungi. Dan ketika Xiaowang membuka pintu rumah, betapa terkejutnya dia melihat isi rumahnya yang hancur berantakan!

Pemilik rumah sengaja menyewakan rumahnya untuk wanita saja

Tahun lalu, Xiaowang menyewa sebuah rumah lewat agen properti. Awalnya rumah itu sangat rapi dan bersih, terutama pemandangan malam disana sangat indah.

Ini adalah pertama kalinya Xiaowang menyewakan rumahnya. Dia mengatakan bahwa dia sengaja memilih dengan hati-hati penyewa rumahnya karena dia berharap sang penyewa nantinya bisa merawat rumah ini juga. Akhirnya, dia pun memilih dua orang gadis cantik sebagai penyewa rumahnya. Penampilan kedua gadis muda kelahiran tahun 90an ini sangat rapi dan pakaiannya bagus. Dan dari sinilah Xiaowang mengira bahwa gadis ini seharusnya juga mencintai kebersihan.

Ini adalah foto awal rumahnya sebelum disewakan

Periode sewa normalnya sampai akhir bulan Juni tahun ini. Salah satu gadisnya pindah dan tinggal Xiaohuang (nama samaran) sendiri yang tinggal di rumah ini. Sejak saat itu, Xiaowang sering menerima telepon dari agen yang mengatakan bahwa banyak tetangga protes mencium bau tidak sedap dan mendengar suara kebisingan dari rumah itu.

Setahun kemudian, rumah itu berantakan

Sebelum sewa berakhir, Xiaohuang memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak rumahnya. Menurut perjanjian kontrak, Xiaohuang harus bekerja sama dengan Xiaowang untuk mengajak agen mengecek rumahnya. Tapi, Xiaohuang sangat sulit dihubungi. Akhirnya, ketika Xiaowang membuka sendiri rumahnya, betapa terkejutnya dia!

Sepatu, pakaian, semuanya tercecer dimana-mana! TV yang baru dibeli pun sudah hancur dan hanya tersisa kotak luarnya saja. Meja kecil marblenya juga hancur berkeping-keping, shower kamar mandi dan ventilasi udaranya rusak parah, tembok yang tadinya putih jadi kotor terkena sisa makanan, bahkan langit-langit rumah juga terkena saus tomat! OMG~


Yang paling menjijikan adalah bagian dapur! Kecuali kecap dan cuka, isi kulkas semua sudah berjamur dan bau busuk! Pemandangan rumah benar-benar bikin sakit mata! Xiaowang benar-benar marah melihat ini semua!

 

Hanya setahun, rumah langsung hancur begini, Xiaowang sangat marah, tapi dia kehilangan kontak Xiaohuang.

Agar tidak menunda sewa, Xiaowang memilih untuk membersihkan rumahnya sendiri. Ia mencari banyak tukang bersih untuk membantu membereskan kekacauan ini! Xiaowang mengatakan dia tidak ada pilihan lain selain membereskan rumah ini sendiri.

Xiaowang berkata kepada wartawan bahwa dia punya OCD tentang kebersihan. Selama proses pembersihan rumah, ia merasa OCDnya disembuhkan, setelah dia membersihkannya sendiri, petugas kebersihan juga membersihkan sekali lagi untuk memenuhi standar sewa.

Sistem pembayaran rumah menunjukkan bahwa Xiaowang masih berhutang 700 yuan (sekitar 1,4 juta) untuk biaya listrik dan air, ditambah biaya kerusakan TV, meja dan perabotan lainnya, serta biaya membersihkan rumah, jadi totalnya 6400 yuan (sekitar 13,6 juta rupiah). Ia masih ada uang DP rumah 3200 yuan, tapi itu tetap gak cukup buat bayar ganti rugi!

Xiaowang berkata pada wartawan bahwa setelah kejadian ini, dia masih berusaha menghubungi Xiaohuang berharap ada itikad baik, tapi hasilnya sia-sia.

“Gadis dengan penampilan rapi dan bersih itu ternyata aslinya menjijikan!” pada tanggal 17 Agustus Xiaowang memposting foto rumah sewanya sebelum dan sesudah di akun sosial medianya.

Ia berkata kepada wartawan bahwa tujuan ia memposting itu adalah sebagai bentuk kemarahannya yang belum hilang. Kedua, dia berharap agar pemilik sewa bisa lebih berhati-hati lagi ketika memilih penyewa. Dalam hal ini dia juga berharap para orang tua bisa lebih mendidik anaknya lagi untuk menjaga kebersihan.

Sumber: toutiao

Loading...

Leave a Comment