Hebat! Inilah potret dan perubahan terbaru Arya Permana yang dulu BBnya nyaris 200 kg

Arya merupakan bocah asal Karawang, Jawa Barat yang sempat menjadi sorotan pada tahun 2016 lalu. Arya yang saat itu baru berusia 10 tahun diketahui memiliki berat badan mencapai 192 kg. Ia memiliki tubuh yang sangat gemuk dan mengidap obesitas.

Loading...

Bagi Arya, berlari-lari dengan teman-temannya adalah hal yang menyulitkan. Dengan nafsu makan tinggi, Arya akan melahap makanannya dengan menu makan yang beragam. Mulai dari nasi, kari ikan, daging sapi, sup sayuran dan tempe. Arya dapat makan lima kali sehari dan merasa selalu lapar, lelah dan terengah-engah.

Kabar tentang kondisi Arya tersebut viral dan diberitakan oleh media asing seperti Unilad dan Mirror. Ia dikenal di seluruh dunia karena ukuran tubuhnya yang tidak biasa. Kondisi memprihatinkan tersebut membuat para ahli diet memberikan perhatian pada lebih kepada Arya.

Pada April 2017, Arya sempat menjalani prosedur operasi lambung untuk mengurangi berat badannya. Dokter pun melarang dirinya mengonsumsi makanan dan minuman manis. Selain itu, Arya pun jadi lebih rajin menjaga pola makannya serta rutin melakukan olahraga.

Kini potret terbarunya pun semakin membuat orang merasa pangling. Berikut brilio.net rangkum beberapa potretnya dari berbagai sumber, Selasa (9/4).

1. Potret Arya sedang bermain ponsel di kediamannya.

foto: liputan6.com

2. Ia sedang mengikuti ujian di sekolahnya.

foto: liputan6.com

3. Arya tampak lebih percaya diri di sekolah setelah berat badannya turun drastis menjadi 87 kg.

foto: liputan6.com

4. Arya sedang tiduran bersama sang bunda di rumahnya.

foto: liputan6.com

5. Ia juga sempat intens melakukan olahraga dengan binaragawan, Ade Rai.

foto: Instagram/@ade_rai

6. Perubahan Arya sangat kentara melalui foto ini.

foto: liputan6.com

7. Arya juga terlihat sedang bermain sepak bola.

foto: Instagram/@ade_rai

8. Ia juga sudah bisa adu panco di sekolah loh.

foto: liputan6.com

Sumber : brilio.com

 

Loading...

Leave a Comment