Hati-Hati, Inilah Efek Samping Suntik Putih

Sudah dalam dua tahun terakhir ini suntik putih atau whitening injection menjadi sangat populer dan menjadi salah satu proses yang banyak ditempuh oleh sebagian kalangan untuk mencerahkan warna kulit dalam waktu singkat.

Pada dasarnya suntik putih merupakan suntikan Vitamin C dalam dosis tertentu ke dalam tubuh. Suntik putih menjadi sangat populer ketika di kenalkan oleh para artis dan juga tempat perawatan kulit.

 

Harganya juga cukup bervariasi tergantung dari vitamin yang di gunakan.

Bahaya efek samping suntik putih permanen bagi kesehatan sudah tentu sangat banyak yang akan dirasakan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Lalu apakah suntik putih memberi efek samping negatif di balik kegunaanya yang positif?

Inilah sekumpulan efek samping suntik putih yang dapat terjadi ketika memutuskan untuk melakukan suntik putih.
Efek Samping Suntik Putih Jangka Pendek.

1.) Memicu Diare
Bagi sebagian orang yang menyuntikan suntik putih bisa saja memicu timbulnya penyakit diare akibat terlalu banyak menyuntikan Vitamin C. Perut belum tentu dapat merespon dengan baik apa lagi yang memang sensitif terhadap vitamin C yang berlebihan

2.) Membuat Perut Kembung
Suntik putih tidak baik untuk mereka yang memiliki penyakit lambung seperti maag. Kerena suntik putih dengan Vitamin C dapat menyebabkan perut menjadi lebih kembung karena kandungan gas yang bisa timbul akibat asam dalam vitamin tersebut. Efek kronisnya dapat menjadikan perut dan lambung menjadi rusak dalam jangka waktu panjang.

3.) Hormon Tidak Stabil
Sesuatu yang dimasukan dalam tubuh tentu akan mempengaruhi kerja hormon. Begitu juga dengan suntik putih. Bisa saja memberi efek menjadi tubuh lebih gemuk atau lainnya. Yang jelas hormon bisa menjadi tidak stabil.
Apa dampak Hormon tidak stabil ini? dampak yang dirasakan adalah perubahan fungsi tubuh seperti rambut, pola tidur dan makan, serta keseimbangan tubuh.
Efek Suntik Putih Jangka Panjang

4.) Mempengaruhi Fungsi Ginjal
Suntik putih sebenarnya tidak mengganggu fungsi ginjal pada mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit ginjal. Namun sebaliknya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit ginjal suntik putih memiliki efek negatif di mana dapat membuat ginjal tidak berfungsi dengan baik dan memicu kambungnya batu ginjal akibat Vitamin C yang menjadi kristal-kristal untuk jangka panjang. Kemungkinan besar anda yang mengalami suntik putih juga akan kemungkinan besar mengalami kerusakan ginjal.

5.) Mengurangi pembentukan Melanin
Suntik putih juga memberi efek negatif karena dapat menghilangkan kadar tembaga yang merupakan kadar pembentuk melanin. Melanin dibutuhkan untuk membentuk jaringan kulit dan meregenerasi sel.

6.) Kanibalisme dan Menyerap Zat Nutrisi Lain
Suntikan Vitamin C yang berlebihan dapat menyerap nutrisi lain dalam tubuh kita. Khususnya zat selenium dan copper yang di butuhkan oleh tubuh. Sehingga pastikan jumlah Vitamin C yang di suntik cocok dengan kondisi tubuh kita.

7.) Kerusakan Pada Kulit
Karena pembentukan melanin yang tidak sempurna maka berakibat juga dengan kondisi kulit. Bisa menjadikan kulit rusak dengan berbagai syndrome kulit yang memiliki macam-macam jenis.

8.) Merusak Fungsi Hati
Bagi penderita gangguan hati seperti penderita liver, suntik putih juga dapat meberi efek negatif terhadap hati yang memicu dan menambah gangguan pada hati. Tetapi bagi yang tidak menderita gangguan hati dengan jumlah yang cukup tidak memberi efek apapun.

9.) Rambut Rontok
Bagi sebagian orang,suntuk putih dapat menyebabkan kerontokan rambut yang tidak bisa. Itu dikerenakan respon tubuh yang menolak adanya tambahan Vitamin C dengan cara disuntik atau dipaksakan untuk masuk.

10.) Ketergantungan
Tidak semua yang menjalani suntik putih dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Suntik putih memang membuat ketergantungan. Karena tidak maksimal itulah sehingga membuat ketergantungan dan terus ingin diberi asupan Vitamin C agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

11.) Bisa Menyebabkan Kulit Belang
Jika hasil maksimal dan gagal, suntik putih akan menyebabkan kulit anda belang-belang. Jadi jika anda tidak ingin mengalami kerusakan kulit yang akan berdampak kronis sehinga bukanya membuat cantik melainkan menambah rusak.
Sebenarnya suntik putih yang merupakan Vitamin C tidak seluruh diserap oleh kulit. Karena ketika melakukan suntik putih dengan Vitamin C, vitamin tersebut akan terlebih dahulu diserap oleh organ tubuh lainnya sebelum masuk ke kulit kita.
Karena keperluan Vitamin C setiap orang berbeda-beda. Biasakan untuk terlebih dahulu ceritakan riwayat tubuh secara jujur pada dokter ahli kecantikan sebelum melakukan suntik putih.

Bolehkah Suntik putih?
Jelas saya akan mengatakan TIDAK, karena pemberian tuhan lebih baik kita syukurin apa adanya. Penggunaan obat-obatan dapat meningkatkan terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan.
Alternatif

Sebenarnya Vitamin C bisa saja didapatkan secara alami seperti mengkonsumsi berbagai buah-buahan.Begitupun cara memutihkan kulit dengan merawat kulit menggunakan aneka skin care. Hanya saja kesabaran dan keinginan setiap orang berbeda-beda sehingga tidak sedikit yang menempuh suntik putih untuk secepatnya membuat kulit wajah dan tubuh putih keseluruhan. Tapi perlu di ingat, selain melakukan suntik putih, untuk hasil yang lebih maksimal perlu di dukung dengan pola hidup juga perawatan lainnya.

Loading...

Leave a Comment