Dulu kerap dibully saat remaja, gadis asal Malaysia ini kini jadi Ratu Kecantikan

Tahukah anda dengan sosok Joanna Joseph merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Selangor Earth di Malaysia pada tahun 2016 lalu. Pemenang kontes kecantikan tersebut pasti seorang wanita cantik dengan kepribadian baik. Namun tak ada yang menduga jika dulunya, Joanna Joseph dulunya menjadi korban bully di sekolahnya karena dirinya dianggap jelek oleh teman-temannya.

Dilansir oleh World of Buzz, saat masa sekolah, ejekan dari teman-teman membuat kepercayaan dirinya turun drastis. Saat itu, Joanna memiliki berat badan berlebih, memakai kacamata, dan tidak tahu bagaimana caranya berdandan seperti remaja seusianya.
Ia suka sekali makan.

Karena ia anak satu-satunya, kedua orang tua Joanna juga tak keberatan memberikan apapun yang disukainya. Tak heran, Joanna bisa menjadi perempuan paling gemuk di kelasnya.
Di usia 7 tahun, berat badannya melebihi 60kg, lebih berat dari berat rata-rata wanita dewasa. Namun orang tua Joanna tidak berpikir ada yang salah pada anaknya, mereka tak berpikiran untuk mengontrol pola makan Joanna.

Berat badan dulu mencapai 104 kg

Saat berusia 13 tahun, berat badan Joanna mencapai 104 kg. Pembullyan masih terjadi di sekolahnya, semua teman-temannya menjadikan fisiknya itu sebagai bahan candaan.
Pada usia 15 tahun, barulah Joanna membuat perubahan besar pada tubuhnya. Ia memutuskan untuk melakukan sesuatu agar tak ada lagi orang yang menertawainya.

Justin Bieber inspirasinya

Joanna mendapatkan inspirasinya dari Justin Bieber. Ia mengakui bahwa Justin Bieber membawa pengaruh besar pada hidupnya.
Gadis kelahiran 1997 ini kemudian meninggalkan makanan tak sehat yang biasa ia makan. Kini ia lebih memilih sayur dan buah daripada daging dan junk food. Ia juga mulai berolahraga dan melirik pakaian-pakaian yang cantik.

Transformasi Joanna

Transformasi tersebut sangatlah signifikan hingga Joanna memutuskan untuk mengikuti ajang kecantikan. Ia menjadi finalis Miss Malaysia Earth 2016, mewakili Selangor.

Kini aktif menjadi model

Selain itu, Joanna juga berprofesi sebagai model dan masih aktif mengikuti ajang kecantikan lain. Tahun ini, Joanna menjadi finalis Miss India Worldwide Malaysia. Wanita 21 tahun ini kerap mengunggah foto dirinya dan memberikan inspirasi pada orang lain.

Wah, semoga kisah Joanna dapat menginspirasi kita semua.

Loading...

Leave a Comment


Loading...