Dorong Gerobak Sampah Dikira Sedang Bantu Orangtua, Ternyata Siswi ini Malah Lakukan Hal Tak Terduga

Belum lama ini sebuah foto yang memperlihatkan seorang remaja wanita membuntuti gerobak sampah viral di media sosial. Sempat dikira membantu orang tuanya, tapi ternyata ia melakukan hal tak terduga.

Loading...

Foto gadis ini sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh akun KataKita pada Minggu (27/5) lalu. Foto tersebut menyeroti tingkah seorang gadis berseragam SMA.

Dalam foto tersebut ia tampak berada di belakang gerobak sampag yang tengah melintas di jalan raya. Gadis itu pun ikut mendorong gerobak sampah itu.

Sesampainya di persimpangan, gadis itu pun pamit kepada ibu-ibu pemilik geribak sampah tersebut dan meninggalkannya. Ketika didekati, akhirnya terungkap apa yang sebenarnya ia lakukan.

“Anak berseragam SMA ini menarik perhatianku. Dari atas motor, kuikuti dan kuambil kamera yang kebetulan kubawa.

Anak berseragam SMA mendorong gerobak pemulung, yang kukira membantu orang tuanya. Dia ternyata berjalan pulang dan menjumpai wanita kurus tua mendorong gerobaknya lalu membantunya.

Anak berseragam SMA dan ibu kurus tua, kuikuti terus sampai akhirnya di sebuah pertigaan gerobak itu berhenti dan terjadi mereka saling menyapa. Senyum dan sentuhan tangan anak berseragam SMA ini menandakan tulus dan betapa baiknya dia pada sesama. Membantu tanpa diminta.

Mereka kini terpisah. Wanita kurus tua melanjutkan mendorong gerobaknya dengan tenaga seadanya. Anak berseragam SMA melanjutkan langkah menuju rumahnya.

Kuikuti dan kusapa anak berseragam SMA itu: Adenia Collin siswa yang menempuh perjalanan pulang yang tak dekat dari rumahnya. Boleh saya foto dik? Jepret.. jepret.. Lalu kutawari untuk kuantar pulang dan mendapat jawab: “Terima kasih om, tidak usah” sambil memberikan senyumnya

Prasetyo Hartono”, tulis akun tersebut dalam unggahannya itu.

Seketika postingan itu pun langsung menyita perhatian netizen. Sampai saat ini postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 3,5 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Wawan Setia Budhi, ” Sudah terbaca Dengan jelas masa depan anak ini akan Hebat, Dia tdk akan berakhir jdi Wanita Penganguran yg Hobynya ngedit foto trus di aplod Di fb, jayalah Anak negri,,”

Gra Shee, ” Ini emak sama bokapnya ngajari anak emang betul betul jadi anak yg berguna, bravo buat orangtuanya, nak jadilah anak yg rendah hati dan jangan malu dikatain temanmu, kalopun ada yg blg pencitraan cukup hatimu yang tahu bukan orang lain.. Salam dr emak yang terharu…”

Pahotan Panjaitan, ” Adik ini sudah pasti tdk terkontaminasi cuci otak,inspirasi buat kita yg lbh dewasa..sehat&sukses untukmu adik kami ini.”

RinaYusya, “Salut….jaman now sangat jarang sekali menemukan anak remaja yg benar2 peduli thdp sesama. Semoga kelak menjadi penerus bangsa yg bisa di banggakan.”

Ifri Sandala, “Salut saya.. suda jarang generasi sekarang yg berhati baik seperti ini.. ayoo tebarkan kasih dari lingkungan kita dan penuhi kasih di dunia ini…

Loading...

Leave a Comment