Cewek ini kesal karena dicuekin saat menyapa driver ojol, saat cek aplikasi dirinya baru sadar ternyata

Keberadaan layanan transportasi online tentunya sangat membantu masyarakat yang memerlukan tumpangan, selain lebih efektif, layanan transportasi online ini juga dianggap lebih ekonomis.

Dan tentunya sebagai salah satu penyedia jasa, biasanya setiap driver berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik. Mulai dari memberikan layanan yang sangat ramah, hingga fasilitas seperti minuman dan juga cemilan gratis mungkin.

Namun hal berbeda justru dialami seorang wanita cantik bernama Del Rosario ini. Pada akun media sosial Facebook miliknya, dia menceritakan kisahnya dan sukses menjadi viral!

Kejadian ini berawal ketika Sofia memesan sebuah taksi online, Uber. Dirinya mendapat seorang driver bernama Jose Hubila. Lebih lanjut lagi, saat masuk ke dalam mobil tersebut, Sofia merasa kesal pada driver tersebut.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut terjadi lantaran saat Sofia menyapa sang driver dengan sopan, driver taksi tersebut malah tak menggubrisnya. "Driver itu mengacuhkanku setelah aku dengan sopan menyapa, 'Selamat siang'," tulis Sofia.

Walau mengalami hal yang sedikit tak menyenangkan tersebut, Sofia mengaku secara keseluruhan perjalanan dia berjalan dengan lancar tanpa satu halangan pun. Ia menuliskan bahwa Jose berkendara dengan kecepatan rata-rata dan bisa mengikuti arus lalu lintas.

Dalam perjalanan, Sofia mencoba untuk mengecek aplikasi Uber-nya, dan saat itulah dirinya baru sadar kalau ada suatu hal pada sang driver yang belum ia ketahui.

Saat melihat profil singkat driver tersebut, tertulis di keterangan kalau laki-laki tersebut ternyata seorang tunarungu, atau tuli. "Sopirmu tuna rungu atau kesulitan mendengar." penjelasan pada aplikasi tersebut.

Sofia yang awalnya tadi sempat kesal, mendadak berubah menjadi salut. "Wow Uber, aku salut padamu karena memberikan PWD (orang dengan disabilitas) sebuah kesempatan untuk bekerja saat perusahaan lain menganggap hal itu sebagai penghambat pekerjaan seseorang.

Ini membuatku sangat bahagia hari ini." Sofia akhirnya paham kenapa Jose tidak menggubrisnya saat ia menyapa. Di akhir unggahannya, Sofia mengatakan bahwa ia memberikan bintang 5 pada sang driver. Unggahan Sofia ini pun telah dibagikan lebih dari 7 ribu kali dan menuai banyak komentar dari netizen.

 

 


Semoga kejadian yang dialami Sofia ini bisa jadi pengingat untuk kita untuk tidak cepat menghakimi orang lain.

Apakah anda juga pernah mengalami kejadian serupa?

Loading...

Leave a Comment