Cara Atasi Kaki Pecah-pecah Dengan Mudah dan Murah

Tak hanya wajah dan kulit tubuh, kaki pun tak luput dari perawatan kecantikan. Wanita biasanya menginginkan kecantikan dari ujung kaki sampai ujung kepala. Maka tak jarang, mereka melakukan perawatan juga pada kaki.
 
Tentu saja perawatan kaki tak murah dan efeknya juga tidak cepat. Padahal, kaki pecah-pecah sangatlah tidak nyaman. Selain sakit jika kering, pasti menimbulkan rasa tidak percaya diri juga jika mengenakan alas kaki terbuka. Oleh karena itu, diperlukan adanya penanganan kaki pecah-pecah denan bahan alami.
 
 
Inilah tips atasi kaki pecah-pecah dengan mudah dan murah :
  1. Alpukat

    Alpukat 
    Alpukat selain banyak gizi juga baik untuk pengobatan luar. Salah satunya menangani masalah kaki pecah-pecah ini. Yaitu dengan membuat scrub dari daging buah alpukat. Kemudian, lakukan scrub sambil memijat kaki. Diamkan selama 20 menit baru kemudian bilas dan lakukan dua kali dalam sehari.
  2. Minyak Sayur

    Minyak sayur
    Caranya dengan membersihkan telapak kaki dengan batu apung dan bersihkan. Lalu oleskan minyak sayur pada bagian yang pecah-pecah. Kemudian gunakan kaos kaki bersih lalu diamkan selama semalam. Lakukan ini sebelum tidur malam.
  3. Pisang

    Pisang 
    Selain baik untuk dikonsumsi, pisang juga baik untuk menghaluskan kulit. Caranya dengan memotong buah pisang ambon putih, kemudian haluskan sampai berbentuk krim. Oleskan pada bagian yang pecah-pecah. Diamkan selama 10-15 menit baru kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini selama beberapa minggu.
  4. Madu

    Madu 
    Selain untuk kesehatan, madu juga digunakan sebagai perawatan kecantikan. Caranya dengan mencampurkan 2-3 sendok tepung beras, madu, dan cuka apel sampai membentuk krim. Kemudian, rendam kaki dengan air hangat dan oleskan krim tersebut secara merata.
  5. Labu Siam

    Labu siam 
    Labu siam terkenal akan getahnya yang banyak, dan getah inilah yang digunakan untuk mengatasi kulit pecah-pecah. Caranya dengan memotong labu siam dalam beberapa bagian, kemudian ambil getah labu siam dan oleskan pada kaki yang pecah-pecah. Tunggu hingga kering barulah bilang dengan air.
Cukup mudah bukan? Tak ada salahnya mencoba dan bahan-bahan ini tidak berbahaya digunakan. Selamat mencoba!
Loading...

Leave a Comment


Loading...