Berjasa Karena Telah Rawat Kedua Anaknya, Tak Disangka Sang Majikan Malah Nekat Melakukan Ini

Menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di negeri orang memang menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita. Kasus tkw disiksa oleh majikannya, diperkosa dan dibunuh ramai menghiasi kolom berita.

Tapi diluar itu, ada juga para tkw yang berhasil memperbaiki kehidupan setelah bekerja di luar negeri.

Dilansir dari Viral4Real, tkw asal Filipina terhitung cukup banyak bekerja di sektor informal di luar negeri.

Tkw asal Filipina bernama Dina Tenerife Celo yang berusia 45 tahun mulai bekerja sebagai tkw di Arab Saudi pada tahun 1994.

Sayangnya, kehidupan menjadi tkw di luar negeri tidak mudah seperti yang dia kira.

Tahun pertamanya menjadi seorang tkw terhitung sangat sulit bahkan ia hampir putus asa. Celo akhirnya memutuskan kembali ke kampung halaman sambil menunggu lamarannya lagi menjadi tkw ke Uni Emirat Arab.

Dengan bantuan agen, dia mendapatkan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga Melissa McPike di Khalifa City pada tahun 1998. Celo ditugaskan untuk merawat kedua anaknya yang bernama Saeed dan Saif, yang saat itu berusia 6 dan 4 tahun.

Syukurlah Celo diperlakukan seperti keluarga dan dicintai oleh majikannya. Namun sayang, kontrak 2 tahunnya di keluarga itu berakhir dan dia harus mencari pekerjaan lain.

Untung keluarga Melissa masih mau mempekerjakan Celo yang kali ini menjadi kasir toko keluarga majikannya.Selain itu Celo juga dititipi lagi kedua anak majikannya.

Celo juga mengatakan bahwa ia akan kembali ke Filipina dan tak akan bekerja di luar negeri lagi.

Mengetahui hal ini keluarga majikannya lantas membelikan Celo sebidang tanah di kampung halamannya.
Mereka juga membiayai pembangunan rumah Celo dan akan menjadi tamu pertama ketika rumah Celo sudah jadi.

"Madam Celo, terima kasih atas semua hal yang telah Anda berikan kepada saya ... untuk bagaimana Anda merawat saya," ujar Saeed anak majikan yang dulu dirawat oleh Celo.

"Untuk Saeed yang sekarang menjadi pilot dan Saif, terima kasih, saya tidak akan pernah melupakan hadiah ini dari Anda," ujar Celo kepada 2 anak itu.

Sedikit banyak Celo memang berjasa atas kehidupan mereka. Semoga banyak kisah manis yang juga terjadi pada TKW kita.

Loading...

Leave a Comment