Bendungan Ini Dikuras untuk Pertama Kali, Tak Disangka Warga Langsung Kaget Lihat Apa yang Ditemukan Didasarnya

Bendungan atau kalau di luar negeri disebut dengan kanal, merupakan tempat yang sangat penting. Dimana memiliki fungsi menampung dan menyalurkan air ke seluruh kota agar tidak terjadi banjir. Dan salah satu kanal atau bendungan yang paling bersejarah di dunia adalah kanal Saint Martin, Perancis.

Pemilik hak cipta: Bocah Ndeso
Diketahui kanal ini memiliki nilai sejarah yang tinggi karena dibangun langsung oleh Napoleon. Kanal ini dulunya dibuat untuk menyalurkan air bersih ke berbagai penjuru kota disana. Namun seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan manusia yang semakin padat, banyak sekali sampah menumpuk di dalamnya.

www.youtube.com/watch?v=8Cx4KF-qW2w
Sehingga pada tahun 2016 lalu, pemerintah berusaha membersihkan kanal tersebut dengan cara menutup saluran perairannya dan membuat kanal itu mengering, seperti yang telah dilansir dari upworthy.com (07/01/2018). Dan setelah dikeringkan, banyak orang tak habis pikir dengan apa yang mereka lihat. Ternyata gak cuma sampah rumah tangga biasa, tapi ada pula beberapa benda berharga, seperti sepeda bahkan beberapa motor.

Dalam menguras bendungan kanal ini, para pekerja harus memindahkan 4 ton ikan ke air yang lebih bersih. Dan setelah dipindahkan kanal tersebut akhirnya dikeringkan sampai dasar. Namun para pekerja dikagetkan dengan temuan mereka yang lebih mengejutkan lagi.


bravotroyohio.com/
Mereka menemukan banyak koin peninggalan bekas perang dunia pertama dan banyak benda-benda bersejarah lainnya. Jadi para pekerja itu bisa "menyelam sambil minum susu" ya?! Setelah kotor-kotoran membersihkan kanal, bisa menjadi kaya dadakan deh, dengan apa yang mereka temukan itu!

Wah, kalau bendungan-bendungan di Indonesia dikuras, kira-kira ditemukan apa saja ya?

Sumber : bocah ndeso / opera.com

 

Loading...

Leave a Comment


Loading...