Bahaya, Jangan Pasang Stiker ini di Mobil. Wajib Diketahui!

Pasang stiker keluarga di Mobil seperti di atas kelihatannya keren dan lucu, apalagi bagi si pemasang dimana kita ingin memperlihatkan kekompakan dan kebahagiaan keluarga. Apalagi di stiker biasanya ditambahkan embel-embel “Happy Family”.  Dengan pemasangan stiker kita ingin mengungkapkan, “Ini lo keluarga gue yang bahagia itu he he he.”

Sayangnya maksud Mama ingin eksis, eh malah berisiko menuai bahaya. Departemen Kepolisian Amerika  seperti dikutip Weau.com, memperingatkan bahaya pemasangan stiker ini di belakang kaca mobil.  Memasang stiker tersebut sama saja dengan memberikan banyak informasi kepada pelaku kriminal seperti pencuri, penculik, pedofil, dan lainnya. Ingat, bagi para pelaku kriminal, semakin banyak informasi target didapat, semakin besar peluang mereka untuk menjalankan aksinya.

Dengan adanya stiker tersebut, maka pelaku kejahahatan bisa mendapatkan data penting seperti jumlah anggota keluarga, nama mereka, usia mereka, hobi, dan lainnya. Apalagi, selain menempelkan stiker keluarga, pengguna mobil juga kerap menempelkan stiker lain seperti stiker sekolah dimana anak bersekolah, stiker perumahan (tempat tinggal), dan lainnya. Nah, kalau itu yang terjadi, semakin lengkaplah informasi yang didapat oleh pelaku kejahatan. Tinggal mencari informasi tambahan lain seperti nomor telepon rumah atau handphone, maka pelaku tinggal menunggu untuk beraksi.

Selanjutnya, tinggal pandai-pandai mereka mengolah data tersebut sesuai kepentingan dan kebutuhan mereka. Entah dengan menakut-nakuti seperti “Mama Ghafin kecelakaan di sekolah dan harus dioperasi segera. Untuk kebutuhan operasi Mama perlu mentransfer sejumlah uang ke rekening..” Pelaku pasti sangat menyakinkan karena ia begitu detail mengetahui data calon target. Bagi Mama yang panik, maka ia boleh jadi akan segera mentransfer sejumlah uang itu kepada pelaku. Mission accomplished. Taraaa misi berhasil! Uang Mama pun melayang.

Mending uang yang melayang. Bisa dibayangkan bila yang berniat melakukan kejahatan adalah pelaku penculikan, pedofilia, atau perampokan yang mengancam jiwa. Tentu Bunda tidak ingin kan? Oleh karena itu, sangat tidak disarankan memasang stiker ini di mobil.

Loading...

Leave a Comment