Ayamnya Tak Bertelur Selama 5 Tahun, Wanita Ini Nekat Memotongnya. Siapa Sangka Ia Temukan Hal Mengejutkan

Wanita bernama Du Xiaoxia asal Sichuan, China ini memelihara seekor ayam betina di rumahnya.

Loading...

Du Xiaoxia telah memelihara ayamnya itu selama kurang lebih 5 tahun.

Du Xiaoxia pun setiap hari memelihara dan merawat ayamnya dengan sangat baik. Ia memberi makan dedak pada ayamnya.

Bahkan kesehatan ayamnya itu juga dijaga dengan baik sehingga terlihat segar dan gemuk.

 

Meskipun sudah dipelihara dengan baik, namun ayam miliknya selama 5 tahun dipelihara tak pernah bertelur seperi ayam pada umumnya.

Padalah, Du Xiaoxia memelihara ayam itu untuk mendapatkan telurnya guna ia konsumsi sebagai keperluan sehari-hari.

Merasa jengkel karena ayamnya tak kunjung bertelur selama 5 tahun dipelihara, wanita itu pun kemudian menyembelihnya untuk dijadikan lauk.

Namun, saat tengah membersihkan jeroan ayam, Du Xiaoxia justru mendapati sebuah benda bulat berada di dalam perut ayamnya.

Du Xiaoxia pun kemudian mengira bahwa itu adalah telur yang ia tunggu selama 5 tahun ini dari ayamnya itu.

Namun, Du Xiaoxia merasa ada yang janggal dari telur ayamnya itu. Pasalnya ia mendapati bentuknya bulat dan tak lonjong dengan seperti telur biasanya dan diamater nya 18cm serta beratnya 115 gram.

Merasa penasaran, Du Xiaoxia pun kemudian mencari tahu di internet. Dan ia kaget saat tahu bahwa itu adalah sebuah harta karun yang berada di dalam perut ayamnya.

Ternyata itu bukan telur melainkan batu empedu unggas yang sangat langka. Batu empedu unggas sendiri memiliki peranan penting dan langka. Selain itu batu empedu itu juga biasa digunakan sebagai bahan obat mujarab herbal China.

Du Xiaoxia pun seolah mendapatkan durian runtuh. Pasalnya batu empedu yang ia temukan di ayamnya itu harganya mencapai 2 juta Yuan atau setara dengan Rp 4 miliar.

Tentu batu empedu unggas ini tak bisa ditemui di sembarang ayam karena kemungkinannya satu berbanding puluhan ribu ekor ayam. Dan batu empedu itu sangat langka.

 

Loading...

Leave a Comment