Astaga, Merugilah Anda Yang Membuangnya! Gak Nyangka Ternyata Sungguh Luar Biasa Manfaat Kantong Teh Bekas

Teh telah menjadi minuman favorit di seluruh dunia, dinikmati dingin atau hangat. Bahkan setelah dinikmati sebagai minuman, teh pun memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang membuat Anda tak seharusnya membuang begitu saja teh yang sudah diseduh.

Dikutip dari Huffingtonpost, berikut manfaat teh bekas yang bisa membuat Anda lebih sehat dan cantik. Anda bisa memakainya untuk mencuci muka setiap bangun pagi atau usai pulang dari kantor di sore atau malam hari menjelang tidur.

1. Membuat rambut kusam lebih berkilau
Cuci rambut dengan teh hijau atau hiam yang dapat melenyapkan rambut kusam. Rebus teh yang sudah diseduh selama 15 menit dan biarkan dingin semalaman. Kemudian siram ke rambut yang sudah dicuci selama 10 menit.

2. Menyembuhkan kulit yang terbakar matahari
Lupa memakai sunblock bisa membuat kulit terbakar matahari. Anda bisa mendinginkan teh bekas diseduh dan menaruhnya pada kulit yang terbakar untuk mengurangi perih dan kemerahan.

3. Mengurangi bekas gigitan serangga
Bentol dan gatal dari gigitan serangga bisa diminimalkan dengan mengaplikasikan teh yang bekas diseduh yang sudah didinginkan pada kulit.

4. Mengurangi bau kaki
Bau kaki tentu mengurangi rasa percaya diri Anda. Mulai saat ini, Anda bisa menguranginya dengan teh yang sudah diseduh. Teh mengandung senyawa antibakteri dan antifungi sehingga mengurangi bakteri di kaki yang menimbulkan bau kaki.

5. Menyegarkan dan melembabkan kulit kering
Mengaplikasikan teh hijau ke kulit yang kering mampu menyegarkan dan melembabkannya. Lakukan dua kali seminggu untuk membantu meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, dan membuat kilau sehat pada kulit.

Wah ternyata banyak juga ya manfaatnya.

Loading...

Leave a Comment