Apa Kamu Sering Tiba-tiba Terbangun dari Tidurmu Jam 11 Atau 3 Dini Hari? Astaga, Ternyata Ini Artinya!

Pernah nggak sih kamu suatu hari gitu tiba-tiba kebangun dengan sendirinya di jam-jam dimana orang-orang kebanyakan udah pada tidur dan suasana sepi hening gitu? Tenang sob, nggak cuma kamu kok yang ngerasain hal kayak gitu, karena sebenernya tubuh manusia emang punya jam alami tersendiri yang nyatanya berkaitan sama kesehatan tubuh. Misalnya aja jam kamu ngantuk, buang air, bahkan nih jam bangun tidur.

Menurut Boldsky, jam waktu kamu bangun tidur ato di jam berapa kamu tiba-tiba terbangun, ternyata bisa jadi indikator buat mengecek kesehatan tubuhmu lho~ Liat aja nih penjelasannya di bawah ini:

 

1 Jam 9 - 11 malem

Jam 9 - 11 malem
via mnn.com

Kalo mungkin kamu punya kebiasaan buat tidur di jam 8 malem terus tau-tau kebangun diantara jam 9 sampe 11 malem, hal ini bisa nunjukin kalo kamu lagi stres ato cenderung punya masalah keuangan. Kamu perlu coba teknik buat bersantai nih, biar terhindar dari kebiasaan ngeselin bangun di jam segini.

2 Jam 1-3 dini hari

Jam 1-3 dini hari
via youdeservesleep.com

Kalo yang satu ini udah nggak masuk jam malam lagi nih, tapi dini hari. Kalo kamu tiba-tiba bangun di jam 1-3 pagi, itu nunjukin kalo kamu punya masalah yang berhubungan sama hati di segi fisik ato juga masalah kemarahan yang belum bisa diselesaiin di sisi psikologis.

Jadi nih sob, kalo kamu ngalamin ini, jangan keburu panik dulu! Coba deh buat latihan meditasi ringan dan jangan lupa buat minum banyak air dingin, karena hal ini bisa ngebantu kamu buat ngehilangin masalah ini secara perlahan.

3 Jam 3-5 pagi

Jam 3-5 pagi
via huffingtonpost.com

Wahai kamu yang punya kebiasaan bangun di waktu angin lagi menusuk-nusuk banget, yaitu jam 3-5 pagi, ini merupakan indikator kalo kamu punya kebiasaan yang baik. Karena nih sob, bangun di jam itu ialah waktu yang paling baik buat kamu yoga maupun meditasi.

Eits, tapi kalo kamu menderita insomnia dan kebangun di antara jam ini, maka hal itu bisa jadi bahaya. Karena penderita insomnia yang terbangun di jam ini nunjukin kalo ada gangguan paru-paru ato juga kesedihan secara mendalam. Sedih kelamaan jomblo, kaliii~ Hihihi...

4 Jam 5-7 pagi

Jam 5-7 pagi
via redbooth.com

Kayak yang diketahui sama kebanyakan orang pada umumnya, kalo kamu tidur di jam yang lebih awal dan kebangun di antara jam 5 sampe 7 pagi, hal ini merupakan kebiasaan yang baik. Tapi, waktu kamu tidur terlalu larut dan kebangun di jam ini, bisa jadi kamu ngalamin gangguan usus ato kamu lagi ngerasa bosan di dalam kehidupan sehari-harimu.



Loading...

Leave a Comment