5 Cara Agar Tidak Gemuk Setelah Menikah

Bagian perut merupakan suatu bagian tubuh yang bisa melebar dan membesar, terutama jika orang tersebut tidak bisa mengatur pola makan dan gaya hidupnya yang baik. Salah satu solusinya agar berat badan anda setabil dan tidak gemuk yaitu dengan berolah raga secara rutin.
 
Tubuh yang gemuk mungkin bisa membuat orang kurang percaya diri, apalagi buat seorang wanita yang biasanya sangat memperhatikan penampilan, mereka selalu berusaha agar bisa memiliki berat badan yang ideal. Bahkan ketika sudah menikah juga selalu berusaha agar tidak sampai terjadi kegemukan pada tubuhnya.
 
Biasanya sering kita jumpai pasangan yang setelah menikah berat badannya terlihat lebih gemuk dari sebelumnya, karena orang tersebut biasanya kurang memperhatikan pola makannya. Disamping itu juga biasanya kurang olah raga. Pada kesempatan kali ini akan kami terangkan sedikit penjelasan mengenai cara-cara agar tidak gemuk setelah menjalani pernikahan. Berikut 5 Cara agar tidak gemuk setelah menikah.
 

1. Memasak makanan rendah kalori

Para pakar peneliti banyak yang menyatakan kalau 90% pasangan menikah kebanyakan menikmati makanan di rumah. Maka dari itu untuk menghindari masalah yang berhubungan dengan badan maka kamu harus bisa mencoba dengan resep-resep makanan yang rendah kalorinya.

2. Jalan-jalan pagi

Jalan kaki sudah dikenal oleh para pakar kesehatan banyak sekali manfaatnya, mulai dari menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah dan lain sebagainya, apalagi kalau jalan kaki ini dilakukan pada pagi hari, khasiatnya lebih bagus lagi dan lebih menyehatkan. Termasuk dari manfaat jalan kaki yaitu bisa membakar kalori dalam tubuh. Kegiatan tersebut sangat baik dilakukan bersama pasanganmu sambil menghirup udara pagi yang sejuk dan segar.

3. Olah raga bersama pasangan

Jika kamu orang yang tipe kurang hobi berolah raga, mungkin kamu bisa mencobanya untuk berolah raga mengajak pasanganmu agar kamu terhindar rasa bosan ketika berolah raga dan jadi lebih bersemangat.

4. Hindari makanan emosional

Maksud makanan emosional di sini yaitu makanan yang dikonsumsi kamu dalam keadaan dorongan emosional kamu. Rasa setres mungkin bisa memicu keinginan untuk makan yang berlebih. Salah satu solusi yang baik yaitu dengan memecahkan masalah bersama pasangan dengan sebaik mungkin agar tidak terlampiaskan pada makanan.

5. Penggunaan kulkas

Fungsikanlah kulkas hanya untuk menyimpan sayur-sayuran dan buah-buahan, hindarilah menyimpan permen, kue-kue, makanan manis, makanan ringan dan makanan lain sejenisnya pada kulkas, hal ini karena bisa membuat rasa keinginan kamu untuk selalu mengemil makanan tersebut, akhirnya hal tersebut bisa memicu naiknya berat badan kamu.
 
Demikianlah 5 cara agar tidak gemuk setelah menikah. Semoga informasi diatas  bermanfaat. Terimakasih.
Loading...

Leave a Comment